Sukses

Jafro Megawanto, Atlet Indonesia Pertama yang Raih Dua Medali Emas di Asian Games 2018

Jafro Megawanto menjadi atlet pertama Indonesia yang mampu mendulang dua medali sekaligus di ajang Asian Games 2018 karena turun di dua nomor berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Atlet paralayang Indonesia, Jafro Megawanto mencetak prestasi gemilang di pentas Asian Games 2018. Jafro menjadi atlet pertama Indonesia yang mampu mendulang dua medali sekaligus.

Jafro meraih medali emas cabang paralayang nomor akurasi perseorangan putra, Kamis (23/8/2018), di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pemuda 22 tahun ini juga menjadi bagian dari keberhasilan tim paralayang Indonesia di nomor akurasi beregu putra merebut medali emas pada Rabu (22/8) di lokasi yang sama. Tim paralayang putra Indonesia beranggotakan Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, dan Jafro Megaranto sendiri.

Dengan adanya tambahan emas dari Jafro, Indonesia total sudah mendapatkan tujuh medali emas. Medali emas pertama disumbangkan Defia Rosmaniar dari cabang taekwondo. Indonesia sejauh ini telah mengemas 7 emas, 5 perak, dan 9 perunggu hingga pukul 11.30 Wib hari Kamis.

Pada cabor Paralayang, Tim Indonesia juga meraih medali perak dan perunggu. Masing-masing dipersembahkan oleh Tim putri Indonesia beranggotakan Lis Andriana, Rika Wijayanti, dan Ike Ayu Wulandari. Sementara itu, Atlet Rika Wijayanti harus puas meraih medali perunggu di nomor perseorangan putri.

 

 

Ayo dukung terus kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Tunjukkan dukunganmu melalui postingan foto dan caption menarik di Instagram dengan tagar #KemenanganItuDekat #CeritaKemenangan #GrabxKly dan mention akun instagram @GrabId dan @Liputan6. Seperti diketahui, Grab merupakan Official Mobile Platform Partner for Transportation and F&B Delivery Asian Games 2018

Dalam rangka menyemarakkan gelaran Asian Games 2018, Grab meluncurkan kampanye #KemenanganItuDekat dengan menggandeng 7 legenda tanah air. Mereka adalah Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wilmar (bola voli), Abdul Rozak (taekwondo), Sutiyono (balap sepeda), Tati Sumirah (bulutangkis), dan Alexander Pulalo (sepak bola).

Ayo kobarkan semangat #KemenaganItuDekat dan percaya Tim Indonesia mampu meraih prestasi terbaik.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.