Sukses

Timnas Sepak Takraw Putra Indonesia Selangkah Lagi Rebut Emas Asian Games 2018

Timnas sepak takraw putra Indonesia akan menghadapi Singapura di final Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas sepak takraw putra Indonesia sukses lolos ke final nomor kuadran pada Asian Games 2018. Timnas Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Singapura 2-0 pada pertandingan di Ranau Hall, Palembang, Jumat (31/8/2018).

"Sesuai dengan prediksi. Tinggal kita lihat besok. Kita akan berikan yang terbaik," ujar Pelatih timnas sepak takraw Indonesia, Asry Syam menanggapi pertandingan semifinal sepak takraw nomor cuadrant Asian Games 2018.

Jalannya pertandingan berada dalam kendali timnas Indonesia. Pada set pertama, timnas Indonesia unggul jauh 10-3 sebelum memastikan kemenangan 21-8.

Timnas Singapura sempat memberi perlawanan pada set kedua. Namun kemenangan akhirnya tetap menjadi milik timnas Indonesia dengan skor 21-12.

Asry menambahkan, dirinya tidak menerapkan strategi khusus untuk menaklukkan Singapura. Menurutnya, kemenangan di semifinal terjadi karena timnya bisa mengatasi akurasi servis tim lawan.

"Singapura akurasi servisnya bagus. Tetapi kita bisa mengatasi. Singapura kecepatan bolanya stnadar, tetapi akurasinya tepat," kata Asry.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Pada babak final, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang. Laga ini tidaklah asing lantaran timnas Indonesia pernah bertemu Jepang di fase grup.

Asry pun optimistis anak asuhnya bisa mengatasi Jepnag dan mengklaim medali emas pada Asian Games 2018. "Jepang sudah pernah ketemu. Di kuadran ini kita satu grup. Di penyisihan kita menang. Pokoknya kita tetap optimistis," ujar Asry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.