Sukses

Saat Penonton Indonesia Penasaran dengan Rugby SevensAsian Games 2018

Mengapa rugby membuat penonton asal Indonesia penasaran?

Jakarta - Suasana meriah di arena Asian Games 2018  tak hanya terasa di venue cabang olahraga populer. Pertandingan rugby di Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta, Sabtu (1/9/2018), ternyata juga disesaki penonton. 

Rugby merupakan cabor populer di benua Eropa dan Amerika. Namun, olahraga yang mengandalkan fisik itu kurang begitu diminati masyarakat Asia, khususnya Indonesia.

Namun, minat masyarakat menyaksikan laga rugby secara langsung saat Asian Games 2018  tetap tinggi. Seperti pantuan Bola.com, hampir seluruh bangku penonton terisi penuh di Gelora Bung Karno Sports Complex.

Suasana ketika sejumlah masyarkat Indonesia memadati Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta, Sabtu (1/9/2018), untuk menyaksikan laga rugby Asian Games 2018. (Bola.com/Muhammad Ivan Rida)

Padahal, ketika itu Indonesia sudah tidak lagi bertanding karena wakil terakhir dari timnas putri takluk 0-27 saat melawan Korea Selatan, Sabtu sore WIB.

"Ingin tahu saja bagaimana rugby itu. Saya sejujurnya tidak tahu. Selagi ada Asian Games, saya mengajak teman untuk melihat olahraga ini meski bukan Indonesia yang bertanding," kata Egi Purnomo di sela-sela pertandingan.

Saat ini rugby Asian Games 2018 sudah memasuki babak final. Dalam nomor putri, China dan Jepang tengah bertanding untuk merebut emas. Adapun tim Hong Kong akan menghadapi Jepang dalam nomor putra.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.