Sukses

Turnamen Golf Digital Pertama di Indonesia Digelar di Tangerang

Main golf kini juga bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi. Turnamen golf digital pertama sudah ada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Perkembangan olahraga golf dunia semakin pesat. Golf kini juga memanfaatkan kecanggihan teknologi. Indonesia mulai merasakan kecanggihan teknologi pada olahraga golf di tahun 2024 ini. Turnamen golf digital pertama di lapangan di Indonesia digelar pada Jumat 21 Juni 2024.

Turnamen golf digital bertajuk Smartscore x Modern Golf & CC Digital Cup 2024 diikuti hampir 100 peserta. Mereka mendapatkan kesempatan fitur canggih seperti sistem scoring digital, dynamic aerial overviews, pengukuran jarak, identifikasi posisi green pin, chat dan pemesanan makanan, serta aplikasi yang terhubung langsung dengan skor di lapangan.

Kecanggihan teknologi golf ini dihadirkan Smartscore Global yan dikenal sebagai penyedia solusi teknologi golf (golf- tech) terkemuka dari Korea Selatan. Mereka mulai hadir di Indonesia pada tahun 2024 ini. Lapangan golf pertama yang memakai sistem digitalisasi dari Smartscore adalah Modern Golf & Country Club, Tangerang.

“Kami yakin industri golf di Indonesia memiliki masa depan yang sangat cerah, terbukti dari terbukanya kesempatan untuk menerima inovasi baru dan kolaborasi antar sektor. Mimpi besar kami adalah untuk berkontribusi signifikan dalam perkembangan pesat industri golf Indonesia, menghubungkan pemain serta industri Indonesia ke pasar global, dan membuka lebih banyak peluang bagi semua pihak,” jelas CEO Smartscore Global, Yeom Inwook.

“Kami juga ingin berkolaborasi erat dengan pemain lokal, mendorong upaya keberlanjutan bersama, serta mengembangkan talenta-talenta lokal. Turnamen golf ini diharapkan dapat menggambarkan tujuan-tujuan kami tersebut.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revolusi Industri Golf

Sejak didirikan pada 2015 dengan visi merevolusi industri golf melalui teknologi inovatif, Smartscore Global telah beroperasi di tujuh negara — Korea, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Malaysia, dan Indonesia — dengan solusi teknologi yang diterapkan di lebih dari 400 lapangan golf.

Teknologi Smartscore memungkinkan manajemen lapangan memberikan pelayanan yang lebih efisien dan komprehensif, serta pemain mendapatkan pengalaman yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Bagi manajemen lapangan, sistem Smartscore juga memberikan akses pengawasan lapangan, penjualan, dan geofencing secara real-time, dilengkapi dengan database untuk pemasaran dan lain-lain. Selain teknologi, grup Smartscore juga memiliki merek peralatan mewah Majesty, merek pakaian golf McKayson, serta majalah Golf Magazine Korea.

Kecanggihan teknologi pada olahraga golf rencananya juga akan dihadirkan di beberapa lapangan golf lainnya di Indonesia dalam waktu dekat. Smartscore saat ini menargetkan beberapa lapangan golf di kawasan Jabodetabek.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Golf

Video Terkini