Sukses

Nganjuk Gelar Kompetisi Bola Voli demi Ciptakan Atlet Muda Berbakat

Fajr Cup I 2024 berlangsung di Nganjuk. Event ini diharapkan memicu lahirkan atlet voli berbakat dari Nganjuk.

Liputan6.com, Jakarta- Bola voli sedang naik daun di Indonesia berkat kesuksesan seorang Megawati Hangestri. Demam voli melanda berbagai daerah termasuk di Nganjuk. Pada akhir Juni 2024 sukses digelar Turnamen Bola Voli Fajr Cup I - 2024 dengan tajuk “Fajar Baru untuk Nganjuk, Semangat, Solidaritas, dan Kemenangan”.

Fajr Cup I 2024 diharapkan bisa menciptakan atlet bola voli berbakat di wilayah Nganjuk yang bisa mengharumkan nama Indonesia seperti Megawati. Turnamen Bola Voli Fajr Cup I 2024 berlangsung di Gedung Juang 45, Nganjuk, pada 29 dan 30 Juni 2024.

Turnamen bola voli terbesar se-Kabupaten Nganjuk ini telah dimulai sejak 8 Juni 2024 yang berlangsung di empat wilayah kecamatan di Nganjuk, yaitu Gondang, Ngronggot, Tanjung Anom, dan Rejoso. Setelah melalui berbagai babak penyisihan, babak final yang menentukan juara per-wilayah untuk kemudian akan bertanding di Gedung Juang 45 Nganjuk.

Keberhasilan turnamen ini menyoroti potensi besar pemain muda bola voli Nganjuk, yang tidak hanya menunjukkan bakat mereka tetapi juga semangat dan dedikasi dalam mengembangkan olahraga ini di tingkat lokal.

“Dengan kesuksesan penyelenggaraan Turnamen Bola Voli Fajr Cup I - 2024, saya juga turut terpukau melihat potensi besar yang dimiliki para pemain muda bola voli Kab. Nganjuk ini. Mereka tidak hanya menunjukkan bakat dan kemampuan yang luar biasa dalam lapangan, tetapi juga semangat serta dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan potensi mereka," ujar Aushaf Fajr saat menutup turnamen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Perekat Kebersamaan

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat solidaritas dan kebersamaan di antara warga Nganjuk. Tema “Fajar Baru untuk Nganjuk, Semangat, Solidaritas, dan Kemenangan” diangkat untuk menggambarkan harapan baru untuk pemain muda bola voli Nganjuk serta semangat kebersamaan yang terjalin selama turnamen berlangsung.

“Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wahana untuk membuka peluang lebih luas bagi para atlet muda Nganjuk untuk meraih prestasi lebih tinggi di bidang olahraga ini. Saya berharap semangat persatuan dan semangat juang yang ditanamkan dalam setiap pertandingan dapat terus membara dan mengilhami generasi mendatang untuk terus berprestasi," sambung Aushaf Fajr.

Acara penutupan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, pejabat daerah, serta para pendukung setia yang datang untuk menyaksikan pertandingan final dan memberikan dukungan kepada tim-tim yang bertanding.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini