Sukses

Charity Fun Run Kedua Digelar di Yogyakarta, Diikuti 1000 Pelari

Charity Fun Run 2024 melonjak pesertanya menjadi 1.000 orang. Lokasi perlombaan ada di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Charity Fun Run yang kedua sukses digelar pada 28 Juli 2024 di Yogyakarta. Jumlah peserta meningkat 100 persen dibanding pada edisi perdana. Total ada lebih dari 1.000 pelari yang ikut serta di event kali ini.

Rute yang ditempuh dari Sleman City Hall hingga Jogja City Mall. Charity Fun Run 2024 memiliki tiga kategori: 3K (Kids & Family), 5K, dan 10K.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Bupati Sleman, Ibu Kustini Sri Purnomo, yang juga memimpin flag off untuk kategori 10K. Flag off untuk kategori 5K dilakukan oleh Kapolda DIY, Bapak Irjen Pol Suwondo Nainggolan, sementara CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur, memimpin flag off untuk kategori 3K. Flag off tersebut juga didampingi oleh Kapolresta Sleman, Bapak Kombes Pol. Yuswanto Ardi, serta Direktur Garuda Mitra Sejati, Bapak Soekeno.

Peserta datang dari berbagai daerah, menunjukkan daya tarik yang luas terhadap acara ini. Karyawan Teleperformance dari berbagai kota juga turut berpartisipasi, mempererat rasa kebersamaan dan komunitas.

Michael Wullur, CEO Teleperformance Indonesia, menyatakan bahwa Charity Fun Run bukan hanya kegiatan yang menyehatkan, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun rasa kebersamaan dan filantropi.

"Acara ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung penyandang disabilitas dan pendidikan anak-anak. Kami percaya bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat menciptakan dampak positif dan perubahan nyata di masyarakat," ujar Michael.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasilkan Rp 100 Juta Donasi

Di sisi lain, kegiatan ini sekaligus untuk mendukung komunitas lari untuk menyalurkan hobinya. “Peserta sangat antusias dan acara juga sangat meriah. Bahkan, untuk kelas 3K, bisa dimanfaatkan bareng keluarga agar bisa berolahraga secara bersama-sama,” katanya.

Hasil dari kegiatan ini sebanyak Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) telah disumbangkan kepada Perhimpunan Ohana dan Project Child Indonesia, yang mendukung penyandang disabilitas dan pendidikan anak-anak di daerah terpencil.

Michael juga berharap acara ini tidak hanya mempromosikan kebugaran fisik tetapi juga gaya hidup sehat. "Kami memilih tagline 'Berlari dengan Hati' untuk menegaskan komitmen kami," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.