Sukses

Body Combat Semakin Digemari, Jadi Primadona di Fitness Fest Xperience

Body Combat menjadi cabang olahraga yang paling diminati pada Fitness Fest Xperience. Kuota langsung sold out.

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak masyarakat Indonesia yang menaruh perhatian lebih pada kesehatan fisik dan kebugaran selama beberapa tahun terakhir. Salah satu olahraga yang digemari adalah Body Combat. Olahraga ini merupakan salah satu dari kelas kebugaran yang dibuat dan didistribusikan oleh Les Mills International yang menggabungkan seni bela diri dari seluruh dunia.

Body Combat pertama kali dirilis tahun Juni tahun 1999 di Selandia Baru. Sejak saat itu pamornya semakin melesat. Termasuk di Indonesia. Buktinya terlihat pada Fitness Fest Xperience yang berlangsung di Jakarta Pusat pada 21 September 2024.

Kelas Body Combat yang dibuka di acara tersebut langsung sold out sejak penjualan dibuka. "Body Combat ini paling favorit. Begitu kita buka tak lama langsung sold out," kata Triesca Arisandy, Head of Fitness di Celebrity Fitness Indonesia dan Fitness First Indonesia.

Fitness Fest Xperience digelar untuk merayakan World Wellness Weekend serta merayakan ulang tahun ke-25 Body Combat. Di acara tersebut juga ada peluncuran Body Combat 100. Peserta yang mengikuti Body Combat mencapai 500 orang. Sedangkan untuk Body Combat 100 ada 520 orang.

“Fitness Fest Xperience bukan hanya acara yang menarik bagi gym enthusiast maupun orang-orang untuk memulai perjalanan fitness mereka, tetapi juga menandai pencapaian penting dunia fitness dengan perayaan Body Combat 100. Kelas yang sudah lama menjadi favorit para member kami ini adalah penghormatan atas perjalanan 25 tahun luar biasa dari Body Combat, dan ini adalah pengalaman yang sekali seumur hidup bagi peserta untuk menjadi bagian dari sejarah fitness," sambung Triesca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Olahraga Lain Selain Body Combat

Sebenarnya di Fitness Fest Xperience tak hanya menghadirkan Body Combat dan Body Combat 100, ada yoga, pund, Coremotion hingga Body Jam. Total peserta yang mengikuti keenam kelas ini ada 2.000 orang.

“Kami telah merancang Fitness Fest Xperience untuk menawarkan sesuatu bagi semua orang—baik bagi pemula atau siapapun sedang mencari tantangan. Dari yoga hingga Body Combat, ini semua tentang merayakan kebugaran dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta,” tambah Triesca.

3 dari 3 halaman

Riwayat World Wellness Weekend

World Wellness Weekend adalah acara pro-bono, yang menjadi katalis dalam mempromosikan pencegahan dan gaya hidup sehat. WWW selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) ke-3 PBB, yaitu "Kesehatan dan Kesejahteraan untuk Semua", melalui 5 Pilar Kebugaran: Tidur & Kreativitas, Nutrisi & Imunitas, Gerakan & Vitalitas, Mindfulness & Ketenangan, Tujuan Hidup & Solidaritas.

WWW bukan hanya "melakukan aktivitas akhir pekan dengan kegiatan bebas", tetapi sebuah gerakan sepanjang tahun dan jaringan dinamis yang terdiri dari 140 Duta & Koordinator di seluruh dunia yang bersemangat membuat perbedaan dalam kebugaran, mindfulness, kesejahteraan, kecantikan, perhotelan, dan pariwisata. Kami berbagi praktik terbaik internasional untuk meningkatkan pengalaman tamu dan mengundang lebih banyak klien ke spa, klub, hotel dengan aktivitas bermakna untuk hidup lebih sehat, bahagia, dan lebih lama dengan teman dan keluarga (kami menyebut mereka "Wellness Buddies").

Sejak dimulai pada 2017, WWW telah mendapatkan dukungan dari 7 Menteri Kesehatan, Pariwisata, dan Olahraga; 7 Gubernur di AS dan Meksiko; 30 Walikota, dan 60 federasi profesional seperti Global Wellness Institute dan IHRSA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini