Sukses

Hendrik Naingolan dan dan Dwi Sagita Juara di MAG Run 2024

MAG Run 2024 digelar pada 20 Oktober 2024. Ada kategori anak-anak juga.

Liputan6.com, Jakarta- Lomba lari semakin digemari masyarakat Indonesia. Hampir tiap minggu ada event lomba lari dengan rute yang berbeda-beda. Pada 20 Oktober 2024, Mal Artha Gading (MAG) kembali mengadakan lomba lari yang rutin dilakukan setiap tahun. MAG RUN 2024 mengusung tema " Lari Kilat Seru Bersama Keluarga!" dengan tujuan meraih kecepatan dalam kebersamaan.

Pada tahun sebelumnya MAG telah mengadakan acara lari sebanyak 7 kali (6 Onsite dan 1 Virtual). Ada tiga kategori yang diperlombakan di MAG Run 2024 yakni 7 km, 2 km dan 1 km. Khusus untuk 7 km, ada juaranya untuk putra dan putri.

Untuk kategori 7 km putra, Hendrik Naingolan keluar sebagai juara. Dia mengungguli Komang Budiarta dan Jum Atui Fitrah yang harus puas menempati urutan dua dan tiga.

Sedangkan pada kategori putri 7 km, gelar juara disabet oleh Dwi Sagita Saragi yang berlari lebih cepat dibading Mustika dan Arumi yang finis di posisi kedua dan ketiga. Adapun kategori 2 km dimenangi oleh Novembri. 1 km menjadi milik Renji Rahma Rizkiani.

Dalam rangka melengkapi keseruan acara ini, MAG Run 2024 menggandeng brand lokal Ortus untuk berkolaborasi menghadirkan jersey MAG RUN 2024. MAG Run 2024 di Area Parking Lobi Persia MAG, yang akan diikuti ribuan peserta. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan seluruh pelanggan setia Mal Artha Gading dan partisipasi komunitas pelari khususnya di area Jakarta.

2 dari 3 halaman

Kategori Anak-Anak

Sylvia Tjahjadi selaku Race Director MAG RUN 2024 menuturkan Peserta MAG RUN 2024 ada Dewasa dan Anak. Kategori Anak 1 Km dimulai dari usia 3-6 Tahun, Anak 2 Km dimulai dari usia 7-12 Tahun dan Dewasa dimulai dari usia 13 Tahun keatas. Track Dewasa akan ditempuh sejauh 7 Km, Track Anak ditempuh sejauh 2 Km dan 1 Km.

Acara Run kali ini, sama seperti tahun sebelumnya acara ini tentunya akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dan jajaran direksi Mal Artha Gading.

“Singkat saja, ini kegiatan yang rutin, semoga menjadi agenda yang dinanti. Pemerintah koya menantikan (MAG RUN), semoga menjadi event (penuh) keceriaan, (meningkatkan) ke eratan sesama warga. Banyak kekurangan kelebihan di Jakarta Utara ini, tapi semoga oksigen di sini tetap terjaga. Kita wujudkan hidup yang sehat dimulai dengan membiasakan olahraga seperti hari ini, membiasakan menggunakan moda transportasi umum, sepeda dan kendaraan elektrik. Tentu (harapan) prestasi ingin dicapai secara sportif. Maka dengan ini (MAG RUN 2024) resmi dibuka,” terang Walikota saat membuka acara MAG RUN 2024

3 dari 3 halaman

Rutin Sejak 9 Tahun Lalu

Para Peserta MAG Run mendapatkan Starter Pack. Pada kategori dewasa akan mendapatkan Tote Bag, BIB Number, Medali untuk semua finisher (Finisher Pack), Jersey, dan berbagai macam voucher dari Sponsor yang ikut berpartisipasi. Untuk kategori anak-anak akan mendapatkan Tote Bag, BIB Number, Medali untuk semua anak (Finisher Pack), Jersey Anak dan Jersey Pendamping, serta berbagai macam voucher dari sponsor yang ikut berpartisipasi.

“Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin sejak 9 tahun lalu, biar kita memiliki sumbangsih juga terhadap warga. Ini selaras dengan tenant-tenant sport di Mal Artha Gading. Harapan kami semoga tahun depan bisa meningkatkan jumlah peserta sampai 5000-an, dan meningkatkan pengunjung Mal," ujar Genta Ferdianto selaku General Manager Mal Artha Gading.

Khusus untuk Peserta Anak-anak diperlukan pengawasan Orang Tua. Banyak rangkaian aktivitas yang disediakan. Khusus untuk kategori Anak, akan ada 5 Obstacle seperti; Inclane Ramp, Tunnel Obstacle, Balance Bridge, Obstacle Tires, Rope Obstacle. Tidak sampai disitu MAG RUN 2024 juga menyediakan Waiting Zone untuk Anak berupa Mini Playground seperti; Basketball, Inflatable Playground, Sensory Park.