Sukses

Driving Range Jadi Solusi Memasyarakatkan Golf pada Pemuda

Driving Range sangat memanjakan para pemula di cabor golf sehingga bisa mengukur kemampuannya.

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga golf semakin naik daun sejak pandemi Covid-19. Semakin banyak beragam kalangan yang menjajal golf. Naiknya popularitas golf juga tak lepas dari hadirnya driving range yang mulai bertebaran termasuk di Indonesia.

Driving range bisa menjadi solusi memasyarakatkan golf pada para pemuda. Lewat driving range, para pemula bisa belajar cara memukul dengan benar sebelum terjun ke lapangan golf konvensional.

"Kalau untuk pemula saya anjurkan di driving range supaya bisa dapat feelnya. Bagaimana kita mukul yang benar. Karena dari situ pemuda mau tahu seberapa jauh pukulannya. Kalau langsung terjun lapangan jadi tidak tahu seberapa jauh pukulan kita," ujar pemerhati olahraga golf, Hengki Wirawan, yang juga Cluster General Manager Damai Indah Golf.

"Karena juga di hall itu ada lapnagannya artinya satu hall hanya boleh 3 par 4 par 5 par. Artinya hanya boleh dipukul tiga sampai lima pukulan. Jadi kalau pukulan belum mantap perlu dilatih di driving range."

"Kalau yang biasa di lapangan kan manual. Kalau di sini kami sudah gunakan automatic. Jadi artinya boka keluar otomatis dan tinggal pukul saja. Dan bisa dibaca radar seberapa jauh kita juga pukulannya seberapa jauh," imbuh Hengki.

2 dari 3 halaman

Bagus untuk Pemula Golf

Driving range juga bisa jadi ajang kumpul komunitas sehingga perlahan bisa sekaligus memperkenalkan olahraga golf. Seperti yang biasa terjadi driving range di Damai Indah Golf, The Range.

The Range adalah kawasan golf entertainment (golftainment) pertama di Indonesia. Tempat ini merupakan tempat olahraga sekaligus rekreasi bersama keluarga, teman, dan rekan kerja. Sangat cocok bagi siapa saja yang ingin menikmati olahraga dan wisata golf, berbelanja peralatan/apparel golf serta kuliner di area semi terbuka.

Tempat driving range ternama di Jakarta ini sudah beroperasi selama dua tahun. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan di The Range, siapa pun bisa mencoba melakukan pukulan bola golf pertama mereka. Tanpa perlu membawa peralatan sendiri.

3 dari 3 halaman

Teknologi Canggih

Teknologi yang disediakan juga memanjakan pegolf pemula. Dengan teknologi terdepan Inrange yang memiliki dua pilihan utama yaitu sistem berlatih (golf practice) dan sistem bermain atau berkompetisi (golf entertainment). Golf Practice dapat digunakan untuk membantu meningkatkan kemampuan dan akurasi bermain golf. Setiap pukulan direkam dalam aplikasi Inrange, sehingga golfer dapat melakukan analisa setiap pukulannya. Data tersebut tersimpan dalam aplikasi Inrange di device atau hand phone pribadi golfer sehingga dapat dibuka kembali kapan pun.

Sedangkan Golf Entertainment adalah sistem bermain atau berkompetisi yang memiliki berbagai macam games (bullseye, 21, destroyer, dll) bisa menjadi ajang rekreasi bermain atau berkompetisi bersama teman atau keluarga.

“Mau mulai bermain golf, sampai kompetisi fun golf bisa dilakukan di The Range. Di sini bisa dilakukan kompetisi di 40 bay secara bersamaan. Fasilitas games yang kami miliki dapat dinikmati berbagai level pemain,” kata Hengki.