Sukses

Asian Para Games 2018: Atlet Para Renang Uzbekistan Pecahkan Rekor Asia

Hasil yang ditorehkan Horlin di Asian Para Games 2018 sebetulnya tak begitu mengejutkan mengingat ia memang jadi unggulan untuk meraih emas.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama cabang renang Asian Para Games 2018 dibuka dengan terciptanya rekor Asia baru di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Atlet renang putra Uzbekistan, Dmitriy Horlin, berhasil mempertajam rekor Asia baru di nomor gaya bebas 400 meter putra S13 (11-13) . Horlin mencatat waktu 4 menit 19 detik, melampaui rekor Asia pria milik Saito Genko.

Atlet Jepang yang disebut terakhir ini sebelumnya menorehkan catatan waktu 4 menit 26 detik pada Kejuaraan Para Swimming World Series 2018 di Lignano Sabbiadoro, Italia.

Hasil yang ditorehkan Horlin di Asian Para Games 2018 sebetulnya tak begitu mengejutkan mengingat ia memang jadi unggulan untuk meraih emas. Prediksi ini tak lepas dari keberhasilannya meraih medali perunggu pada nomor yang sama di Paralimpiade Rio 2016.

Horlin sendiri secara otomatis langsung melaju ke babak final dan akan melaksanakan pertandingan sore nanti dengan rekan senegaranya macam, Aslanov Islam dan Tursunkhujaev Muzaffar.

Saksikan video menarik di bawah ini:Â