Sukses

Cabang Angkat Berat Asian Para Games Sumbang 3 Perak, 1 Perunggu

Jokowi menyaksikan dua lifter Indonesia yang turun di laga final Asian Para Games, yakni Nurtani Purba dan Siti Mahmudah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu siang kemarin dan mengunjungi venue angkat berat Asian Para Games 2018. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (11/10/2018), Jokowi menyaksikan dua lifter Indonesia yang turun di laga final, yakni Nurtani Purba dan Siti Mahmudah saat keduanya menghadapi atlet paralimpian asal Tiongkok.

Namun, di angkat berat kelas 73 kilogram dan 79 kilogram, kedua atlet ini harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka. Masing-masing hanya berhak atas medali perak.

"Yang namanya sebuah kompetisi pasti ada target yang kita targetkan. Kalau terlampaui ya itu baik. Tapi untuk menuju ke sana kita butuh suatu proses yang harus kita lewati," kata Jokowi.

Dengan tambahan dua medali perak ini, cabang olahraga angkat berat kini sudah menyumbangkan total tiga perak dan satu perunggu. (Rio Audhitama Sihombing)Â