Sukses

Beragam Dukungan untuk Para Atlet Asian Para Games 2018

Asian Para Games jadi salah satu ajang yang tak boleh terlewatkan. Sebagai Tuan Rumah, banyak orang mendukung ajang olahraga untuk atlet disabilitas tersebut. Tak ketinggalan dari kementerian sosial.

Liputan6.com, Jakarta Asian Para Games jadi salah satu ajang yang tak boleh terlewatkan. Sebagai Tuan Rumah, banyak orang mendukung ajang olahraga untuk atlet disabilitas tersebut.  Tak ketinggalan dari kementerian sosial.

Sebelumnya, Kementerian Sosial memberikan pelatihan kepada Koordinator Volunter Pendamping Penyandang Disabilitas yang akan bertugas.

 "Volunter Pendamping Penyandang Disabilitas merupakan salah satu pilar penting dalam penyelenggaraan Indonesia Asian Para Games 2018. Untuk itu Kementerian Sosial akan mengawal ketat dan serius pendampingan yang dilakukan volunteer kepada atlet dan penonton penyandang disabilitas," kata Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Tak hanya itu, kementerian tersebut juga mendukung lansgung dengan menonton pertandingan bulu tangkis Indonesia.

Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menonton langsung Asian Para Games 2018. Ia apresiasi kegigihan yang ditunjukkan atlet bulu tangkis Indonesia, Dheva Anrimusthi, saat menghadapi perwakilan Malaysia, Liek Hou Cheah, pada laga semifinal Asian Para Games 2018.

Saat itu, Dheva berhasil menaklukkan Liek melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16 di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, (12/10/2018). Dheva pun berhak lolos ke babak final.

"Kita tahu ungkapan sky is the limit, bukan hanya untuk kita yang non-disabilitas, tapi juga bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Dheva dengan mental baja dan strategi yang tepat, dia sabar sekali, sehingga bisa membalikkan keadaan. Dia tidak terburu-buru, sampai musuhnya membuat kesalahan,” ujar Mensos Agus.

Selain kementerian tersebut. Grab sebagai Official Mobile Platform Partner Asian Para Games 2018 juga ikut berkomitmen menyukseskan pagelaran Asian Para Games dengan kembali mengusung tema "Kemenangan Itu Dekat".

Grab berpartisipasi diantaranya dengan penyediaan layanan fasilitas Grab Gerak dan Golf Car yang bertujuan memudahkan mobilisasi para pengunjung disabilitas dan atlet Asian Para Games ke Gelora Bung Karno dan tentunya driver transportasi khusus tersebut pun telah diberikan pelatihan dan sertifikat.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini