Sukses

NAM Air Siap Jelajahi Rute Penerbangan di NTT

NAM Air, maskapai penerbangan anak usaha Sriwijaya Air Group berencana membuka beberapa rute baru di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta NAM Air, maskapai penerbangan anak usaha Sriwijaya Air Group berencana membuka beberapa rute baru di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 seats penumpang, NAM Air akan terbang di beberapa wilayah seperti Maumere, Waingapu, Kupang, dan Denpasar. Keempat  kota tujuan tersebut dilayani melalui Surabaya.

“Pembukaan rute  ini menjadi komitmen NAM Air sebagai feeder Sriwijaya Air, yang saat ini telah melayani penerbangan ke kota-kota besar,” kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/2/2014).

Melalui penerbangan ini, diharapkan integrasi antara Sriwijaya Air dengan NAMAir akan berjalan dengan baik sesuai dengan misi NAM Air.

Integrasi pelayanan penerbangan yang dimaksud adalah melayani pelanggan dengan memberikan konektifitas rute Sriwijaya Air di satu sisi dengan rute NAM Air di sisi lain. “Connecting flight ini akan menjadi kekuatan baru dari sinergi dua maskapai ini,” ujar Agus.

Adapun penerbangan perdananya, akan dimulai pada 28 Februari 2014. Dengan rute yang baru ini, Agus berharap tingkat keterisian (load factor) penumpang NAM Air yang resmi beroperasi pada 19 Desember 2013 lalu itu, bisa mencapai 85%, mengingat padarute-rute tersebut masih sedikit maskapai yang melayaninya.

“Jadi dengan masuknya NAM Air, kami berharap akan mampu mengakomodir kebutuhan penumpang di kota-kota tersebut,” tuturnya. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.