Sukses

MINI Clubman Terbaru Tampil Makin Seksi

Produsen Mini Cooper masih menimbang-nimbang dapur pacu yang akan dibenamkan pada kendaraan ini.

Liputan6.com, Jenewa Geneva Motor Show 2014 menyuguhkan mobil-mobil baru yang menyasar berbagai kelas konsumen. Tak hanya itu, sebuah kendaraan konsep dari Clubman pabrikan MINI pun disingkap untuk pertama kalinya.

Bagi Anda yang doyan pernak-pernik ala Inggris Raya, portofolio mobil keluaran MINI pun menarik diikuti.

Ya, dirancang sebagai mobil MINI generasi terbaru, konsep Clubman ini memiliki bentuk yang lebih panjang 26 centimeter dan lebar 17 centimenter dari mobil yang saat ini ada di pasaran.

Dengan perubahan dimensi, MINI mengklaim bahwa konsep Clubman ini memberikan ruang kabin yang lebih luas dan nyaman saat berkendara dengan berpenumpang lima orang dewasa. Demikian disadur dari Worldcarfans, Rabu (5/3/3014).

Clubman edisi 2015 sendiri akan memiliki fitur empat pintu tradisional dan pintu split pada kap belakang yang dapat memudahkan ketika memuat dan menurunkan barang.

Sayangnya, MINI enggan buka suara soal dapur pacu yang akan dibenamkan pada Clubman. Hanya saja, pabrikan diharapkan mempertimbangkan tiga mesin untuk produk terbarunya itu.

Berikut jenis mesin yang kemungkinan memacu MINI Clubman edisi 2015:

1. Mesin berbahan bakar bensin tiga silinder 1,5 liter dengan 134 tenaga kuda dan torsi 230 Nm

2. Mesin disel tiga silinder 1,5 liter dengan 114 tanaga kuda dan torsi 269 Nm

3. Mesin berbahan bakar bensin empat silinder 2,0 liter dengan 189 tenaga kuda dan torsi 300 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.