Sukses

[OTO-New] Dilelang! Mercedes Benz 300 SL AMG Milik Sultan Brunei

Mobil Sultan Brunei Darussalam ini akan dilakukan dalam lelang RM Auction Monaco awal Mei mendatang.

Liputan6.com, Tempere Momen langka di dunia otomotif akan segera terjadi. Mercedes Benz 300 SL AMG keluaran 1954 yang selama ini ditunggangi Sultan Brunei Darussalam akan menjadi perebutan dalam lelang di RM Auctions Monaco awal Mei mendatang.
 
AMG sebagai rumah modifikasi kepercayaan Mercedes Benz mendapat kehormatan ketika diminta Sultan Brunei merestorasi 300 SL besutannya. Melansir worldcarfans, Rabu (19/3/2014), Sultan Brunei meminta AMG memberi nuansa modern pada gullwing kesayangannya.
 
Perusahaan modifikator dunia ini tetap mempertahankan chassis dan bodi 300 SL. Namun, AMG mengganti mesin bawaan dengan V8 6.0 - liter yang menghasilkan tenaga sebesar 380 hp (283 kW) dan torsi 427 lb-ft (578 Nm). 
 
Selain mesin, suspensi belakang dan swing-arm asli turut diganti menggunakan komponen suspensi Bilstein dan velg khas AMG. Upgrade lainnya meliputi pemasangan transmisi otomatis empat kecepatan , rem cakram, dan power steering.
 
Pindah ke bagian interior, 300 SL menggunakan jok kulit Nappa yang dikombinasikan lis panel Alcantara dan setir dari HWA. AMG juga memasang panel pelindung berbahan serat karbon dan CD changer Sony. 
 
Sebagai sentuhan akhir, para insinyur dari Affalterbach menambahkan layar elektronik pada instrumen asli 300 SL.