Sukses

Investor Asing Minati Saham Citilink

Perusahaan penerbangan asing tertarik untuk menjadi partner anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk yaitu PT Citilink Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mengungkapkan, ada investor asing yang berminat membeli 40% saham anak usaha Garuda yaitu PT Citilink Indonesia.

"Sudah (ada peminat), Saya tidak bisa kasih tahu. Iya (Luar negeri)," kata Emirsyah, usai menghadiri  Fortune Most Admire Company di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (1/4/2014).

Emirsyah menambahkan, saat ini perseroannya masih menunggu waktu dan harga yang tepat untuk melepas 40 % saham Citilink.

"Kami sedang dalam proses, karena sekarang kan masalahnya peminat ada, tapi kami lihat harga dan timingnya," ungkapnya.

Menurut Emirsyah, jika Garuda menjual anak usahanya harus memberikan manfaat bagi Garuda dengan berbagai pertimbangan seperti harga.

"Karena kan kembali, kalau kami mau menjual sesuatu itu kan harus dipastikan bermanfaat buat Garudanya. Jadi apakah harganya sudah oke dan lain-lain, kami juga sedang bicarakan dengan komisaris," pungkas Emir.

Sebelumnya Emirsyah pernah menuturkan, saat ini Citilink bukan hanya membutuhkan partner dalam hal pendanaan, melainkan juga memiliki pengalaman dalam penerbangan low cost carrier (LCC).

Saat ini telah ada partner yang berniat untuk menggandeng Citilink, dan diharapkan investor tersebut sudah masuk ke Citilink pada semester I 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini