Sukses

Harga Emas Naik tapi Masih di Zona Terendah dalam 7 Pekan

Harga emas kembali menguat setelah dua hari turun yang mendekati level terendah dalam tujuh pekan.

Liputan6.com, Singapura Harga emas kembali menguat setelah dua hari turun yang mendekati level terendah dalam tujuh pekan. Pemicunya, data pabrik AS yang kuat mendorong optimisme tentang pertumbuhan ekonomi , mengurangi safe haven daya tarik emas.

Harga emas di pasar spot naik tipis 0,1% menjadi US$ 1.280,39 per ounce, tidak jauh dari level terendah dalam 7 pekan sebesar US$ 1.277,29 per ounce.

Aktivitas pabrik AS dipercepat untuk bulan kedua berturut-turut pada Maret dan melonjaknya penjualan mobil di negara tersebut. Ini menjadi tanda-tanda terbaru ekonomi kembali memperoleh pijakan setelah musim dingin yang brutal.

Di sisi lain, SPDR Gold Trust, exchange-traded fund emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh 10,2 ton menjadi 810,98 ton.

Anglo American Platinum ( AMSJ.J ) juga mengumumkan pemberitahuan adanya beberapa force majeure dari pemasok ke tambang di Afrika Selatan.

Deutsche Bank menaikkan proyeksi harga emas 2014 sebesar US$ 1.261 per ounce dan harga perak diperkirakan menjadi US$ 20 per ounce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini