Sukses

Sandiaga Uno Mimpi Nasi Padang Kalahkan Popularitas KFC

Sandiaga Uno mengaku memiliki mimpi untuk membawa produk-produk Indonesia dikenal dan digemari orang di belahan dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pengusaha sukses asal Indonesia, Sandiaga Uno mengaku memiliki mimpi untuk membawa produk-produk Indonesia dikenal dan digemari orang di belahan dunia.

Dia menilai, dengan kondisi ekonomi Indonesia yang terus berkembang dan semakin disegani oleh berbagai negara, sudah saatnya para pengusaha membawa hasil industri asli Indonesia di kelas internasional.

"Sudah saatnya produk buatan kita bisa bersaing juga di sana, saya ingin di New York lihat rumah makan sederhana atau Rumah Makan Padang di sana, brand Indonesia juga harus bisa bersaing," kata Sandiago yang ditulis Senin (28/4/2014).

Bebicara mengenai industri kuliner, apa yang ada di Indonesia saat ini justru semakin banyak makanan-makanan khas negara lain yang mulai masuk ke Indonesia.

Untuk itu, pemilik maskapai Tiger Air itu berharap ke depan Rumah Makan Padang dapat mengalahkan branding KFC, McDonald's dan beberapa makanan dari negara lain.

"Ada tidak merek-merek Indonesia yang bisa bersaing di dunia? Kalau di Indonesia kan gampang banget kita temukan produk luar, dari McD, KFC, King Burger dan sebagainya," tegasnya.

Di usianya yang masih 44 tahun, Sandiago terbilang sukses sebagai pengusaha. Diusianya tersebut dirinya sudah menjabat sebagai direksi di beberpaa perusahaan tambang dan pemilik PT Saratoga Advisor.

Sebagai pengusaha yang pernah masuk dalam 40 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes itu dia memiliki sedikit tips untuk berwirausaha dan mengenalkan produk Indonesia ke dunia Internasional.

"Mulailah dengan visi yang baik, dalam hidup kami harus punya visi yang besar dan tiga kualitas yang kita perlukan, yaitu integritas, passion dan energi. Tiga hal itu harus disatukan dengan baik dengan visi tadi," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.