Sukses

ASDP Bakal Jadi Perusahaan Ferry Terbesar di ASEAN

Manajeman PT ASDP Indonesia Ferry mengemban tugas berat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajeman PT ASDP Indonesia Ferry mengemban tugas berat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang meminta perusahaan menjadi besar hanya dalam kurun setengah tahun sebelum dirinya lengser.

"Pagi ini saya rapat dengan Dirut ASDP. Bahwa dalam waktu 6 bulan ini, ASDP harus menjadi perusahaan ferry terbesar di Asia Tenggara," jelas dia di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Tanpa merinci, Dahlan mengaku memiliki cara agar target usaha ini bisa tercapai. Dia baru bersedia mengungkapkan dalam 1 bulan ke depan.

Dia enggan membeberkan rencana tersebut karena khawatir akan terjadi pertentangan yang bisa menghambat tujuan besar tersebut.

"Belum mau ngomong, tapi sudah waktu 6 bulan. Banyak rencana seperti ini. Kalau ditentang nanti nggak hebat-hebat lagi," tegas dia.

Dahlan beralasan ingin ASDP segera besar dalam waktu cepat seiring pelaksanaan Pasar Bebas ASEAN yang berlaku tahun depan.

"Ini segala hal. Pokoknya  ASDP jadi perusahaan ASDP terbesar di Asia Tenggara," tandas dia lagi. (Adm/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.