Sukses

Presiden Resmi Lantik Chairul Tanjung Jadi Menko Perekonomian

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi telah mengambil sumpah jabatan Chairul Tanjung sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomia

Liputan6.com, Jakarta - Reporter: Ilyas Praditya

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi telah mengambil sumpah jabatan Chairul Tanjung sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa.

Tepat pukul 10.00 WIB, Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di ruangan I pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dengan mengenakan jas dan dasi warna merah, Chairul Tanjung nampak berdiri di hadapan Presiden untuk mengucapkan sumpah jabatannya.

"Bahwa saya akan setia kepada nusa dan bangsa dan akan memenuhi segala kewajiban yang ditangguhkan kepada saya oleh jabatan saya," kata CT dalam salah satu sumpahnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Tepat pukul 10.20, pengambilan sumpah jabatan telah selesai dilakukan dan dilanjutkan dengan jabat tangan antara CT dengan beberapa menteri dan pejabat negara yang menghadiri acara pelantikan tersebut.

Turut hadir dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut diantaranya adalah Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Prhubungan EE Mangindaan, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Energi dan Sumber Daya. Mineral (ESDM) Jero Wacik, Menteri Bappenas Armida Alisyahbana, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan beberapa pejabat tinggi negara lainnya.

Usai pengambilan sumpah jabatan ini, rencananya CT akan langsung melakukan serah terima jabatan (serijab) pukul 11.00 WIB dengan Hatta Rajasa di kantor Menko Perekonomian daerah Lapangan Banteng, Jakarta. (Yas/Nrm)