Sukses

Chairul Tanjung Jadi Menko Perekonomian, Ini Pesan Jero Wacik

Chairul Tanjung resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta Chairul Tanjung resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku memiliki pesan khusus buat Chairul Tanjung.

"Menjelang lebaran ini harga BBM dan gas harus di jaga, itu pesan yang dari sektor saya," kata Jero saat ditemui usai menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Jero menyakini Pria yang akrab dipanggil CT ini mampu menjalankan pesannya. Pasalnya, Chairul Tanjung adalah sosok yang mengetahui celah dan berbagai permasalahan terkait ekonomi Indonesia.

Tidak hanya itu, kepercayaannya juga didasarkan selama menjabat sebagai Menteri ESDM Jero selalu berkoordinasi dengan CT sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN).

"Pak CT sudah ketua KEN dari lama, kami sering sekali membahas, dulu waktu menjelang kenaikan harga BBM sama-sama, mencari alternatif sama-sama, jadi saya nyaman, saya senang, kelihatannya tidak perlu orientasi lama-lama," papar Jero. (Yas/Ndw)