Sukses

10 Kota dengan Peluang Bisnis Terbaik di Dunia (II-Habis)

Kota-kota tersebut dinilai dari berbagai kriteria.

Liputan6.com, New York - PricewaterhouseCoopers (PwC), perusahaan konsultan keuangan dunia, melansir peringkat baru 10 kota besar di dunia yang menawarkan peluang bisnis yang luas bagi orang-orang yang tinggal di wilayah tersebut.

Kota-kota tersebut dinilai dari berbagai kriteria. Berikut daftar lengkap 5 dari 10 kota di dunia yang menawarkan peluang bisnis yang luas bagi orang-orang yang tinggal di wilayah tersebut melansir laman Inc.com, Senin (26/5/2014):

2 dari 6 halaman

6. Paris


Paris selama ini dikenal memiliki universitas ternama dan dihormati di dunia. Tak heran ini menjadikan kota ini memiliki tingkat melek huruf dan pendidikan yang tinggi.

Bahkan PwC menetapkan kota ini berada pada posisi nomor 1 pada masalah Intellectual Capital dan Inovasi.

Transportasi umum di kota ini juga terhitung baik karena keberadaan jaringan kereta regional yang menghubungkan pusat kota ke pinggiran kota serta adanya jalur khusus untuk bus.

Kekurangan dari kota ini, dikenal dengan harga perumahan yang mahal, lalu lintas mobil yang buruk dan kenaikan pengangguran dalam beberapa tahun terakhir.

3 dari 6 halaman

7. Stockholm


Stockholm tercatat sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Eropa dan jumlah penduduk selama 15 tahun terakhir.

Salah satu inovasi terbesar di kota ini adalah menciptakan jaringan broadband milik publik pada pertengahan tahun 90-an , yang telah membuat industri teknologi meledak di kota ini.

Kota ini juga dikenal sebagai wilayah yang ramah lingkungan. Kota ini bekerja keras untuk mengembangkan transportasi umum, fasilitas air bersih dan lainnya.

Namuan, imigrasi menjadi salah satu masalah besar di Stockholm dan Swedia. Di mana, masuknya pencari suaka selama satu dekade terakhir telah bertepatan dengan meningkatnya kejahatan.

4 dari 6 halaman

8. Hong Kong

Dengan kepadatan penduduk yang luar biasa di Hong Kong, kota ini tetap masuk peringkat tinggi untuk kualitas hidup dan harapan hidup di dunia.

Kota ini dikenal memiliki sistem transportasi umum yang luar biasa di mana lebih dari 90% perjalanan sehari-hari masyarakat memakai angkutan umum.

Indeks Kebebasan Ekonomi Hong Kong termasuk nomor satu. Sebagian karena pajak yang rendah dan pasar keuangan internasional yang canggih. Perihal kemudahan bisnis, kota ini masuk nomor kedua.

Adapun masalah pada negara ini terkait dengan polusi dan kualitas udara yang secara signifikan telah memburuk dalam 20 tahun terakhir.

5 dari 6 halaman

9. Sydney


Kota Sydney dikenal dengan cuacanya yang luar biasa, pantai yang indah dan situasi kondusif. Sebab itu secara konsisten kota ini masuk peringkat tinggi dalam keselamatan, keramahan, dan kualitas hidup.

Dalam peringkat PwC, sebagai pusat keuangan, manufaktur dan budaya Australia, kota ini memiliki hal yang kuat dalam perkembangan ekonomi dan banyak kesempatan bisnis .

Namun, harga perumahan dan biaya hidup cukup tinggi. Demikian pula pengeluaran sehari-hari 16% lebih mahal daripada rata-rata dunia, menjadikan kota ini masuk 12 kota paling mahal di dunia.

6 dari 6 halaman

10. Chicago

Salah satu kota terbesar di Amerika ini memperoleh nilai tinggi PwC untuk biaya, kualitas hidup dan kualitas udara.

Kota ini memiliki kemudahan bisnis sehingga menarik banyak perusahaan berani menanamkan investasinya ke wilayah ini.

Selain bisnis, Chicago memiliki banyak hal yang ditawarkan seperti budaya kepada wisatawan.

Sayangnya, kota ini jatuh dari posisi 10 besar dalam sektor transportasi dan infrastruktur. Tidak dijelaskan secara gamblang mengapa Chicago bernasib buruk dalam transportasi, tapi tahun lalu kota ini diketahui meluncurkan sistem tarif - kartu baru untuk kereta Chicago Transit Authority dan bus.

Kota ini berencana memperbaiki sarana infrastruktur dengan berinvestasi miliaran untuk memperbaiki jaringan pipa, gedung sekolah dan bangunan kota. Tentu saja, proyek-proyek besar ini membutuhkan waktu. (Nrm)