Sukses

Penasaran, Ratusan Warga Simalungun Sambut Kedatangan CT

Sejak pagi warga sekitar KEK Sei Mangkei sudah berkumpul menyambut kehadiran rombongan CT.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) antusias menunggu kedatangan helikopter yang membawa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) beserta rombongan menteri dan pejabat lain di lapangan helipad Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Dari pantauan Liputan6.com, sejak pagi warga sekitar KEK Sei Mangkei sudah berkumpul menyambut kehadiran rombongan CT dari mulai orang tua, dewasa hingga anak-anak. Bahkan terlihat rombongan keluarga yang datang diangkut dengan bentor alias becak motor.

Kondisi lapangan heliped di KEK Sei Mangkei nampak sudah bersih dan siap menjadi landasan bagi helikopter orang nomor satu di Kementerian Bidang Perekonomian itu.

Salah seorang warga sekitar, Sulasih (50) mengaku datang dengan cucu hanya untuk melihat helikopter CT. Kegiatan ini rutin diikuti setiap kali ada tamu penting seperti menteri yang mengunjungi KEK Sei Mangkei.

"Kalau ada tamu penting, warga sekitar ramai mau melihat helikopter yang membawa menteri dan pejabat lain. Ya beginilah, orang kampung. Kami tahu karena lapangan sudah bersih dan itu berarti mau kedatangan pak menteri," terang dia bersama warga lain di Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (20/6/2014).

Sayang ketika ditanyakan siapa yang akan datang, Sulasih gagap. "Itu lho Pak Menko Perekonomian. Gantinya Pak Hatta Rajasa. Siapa ya," ujarnya.

Dia berharap, warga Simalungun dapat menjabat tangan menteri atau pejabat lain. "Pinginnya sih salaman, tapi nggak boleh mendekat," tutur dia.

Sementara Anggota Satlantas Polres Simalungun, Aiptu W. Aritona menyatakan, menonton helikopter yang datang di KEK Sei Mangkei menjadi kebiasaan bagi warga Simalungun. "Ya begitulah, mereka penasaran mau lihat helikopter dan siapa yang datang," kata dia.

Sampai saat ini, Aritona mengatakan, KEK Sei Mangkei telah kedatangan sejumlah menteri dan pejabat negara lain, seperti Mantan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan sebagainya.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini