Sukses

Toilet dan Tisu Emas Jadi Investasi Unik Termahal di Dunia

Pasangan selebriti kaya Kim Kardashian dan Kanye West tak segan-segan menghamburkan uang Rp 9,1 miliar untuk membangun toilet emas

Liputan6.com, New York - Kekayaan dan kehidupan mewah tampaknya telah menjadi dua hal yang akan terus berkaitan. Tengok saja pasangan selebriti kaya Kim Kardashian dan Kanye West yang tak segan-segan menghamburkan uang hingga US$ 750 atau setara Rp 9,1 miliar (kurs: Rp 12.090 per dolar AS) hanya untuk membangun sebuah toilet berlapis emas.

Tak main-main dengan toilet mewah itu, pasangan suami istri ini juga menggunakan kertas tisu yang terbuat dari emas. Meski demikian, toilet itu belum menandingi toilet emas termahal di dunia, Hang Fung Gold Toilet.

Tapi yang membuat toilet selebriti ini lebih unggul adalah fungsinya sebagai bagian dari sarana pribadi yang juga menjadi aksesoris rumah megah Kadarshian. Sedikitnya, terdapat empat toilet emas dirumah megahnya.

Bagaimana penampakan toilet emas pribadi termahal di dunia ini? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Daily Mail, The Richest dan My Celebrity Fashion, Rabu (25/6/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barang Investasi

Toilet emas bentuk investasi Kardashian dan West

Bagi Kadarshian dan West, pasangan yang akrab disapa Kimye ini, toilet emas di rumah megahnya merupakan bagian dari bentuk investasinya. Tentu saja, ke depannya, toilet berlapis emas itu dapat dijual kapan saja saat keduanya membutuhkan uang.

Karena pembangunan empat toilet itu, keduanya masuk ke jajaran selebriti dengan bagian rumah berlapis emas. Tak hanya toilet berlapis emas 24 karat yang digunakan sehari-hari, tempat tidur di rumah itu juga sangat mahal.

Kabarnya, West memasok tempat tidurnya dari perusahaan yang sama yang memasok ke Hotel Savoy London. Total biaya tempat tidur di rumahnya juga mencapai US$ 1 juta.

3 dari 4 halaman

Tisu Emas di Toilet

Tisu emas di toilet Kimye

Tak hanya ornamen, lantai, dinding dan toilet duduk yang terbuat dari emas, bahkan tisu toilet itu juga terbuat dari logam mulia tersebut. Tisu emas itu diproduksi perusahaan asal AS, Australia Toilet Paper Man.

Perusahaan tersebut terpicu untuk memproduksi tisu itu setelah melihat sejumlah toilet di beberapa hotel emas di Dubai. Menurutnya, memproduksi tisu emas merupakan gagasan yang baru dan luar biasa.

Hebatnya, perusahaan tersebut menghabiskan waktu sediktinya empat tahun hanya untuk memproduksi satu gulung tisu emas. Perusahaan Australia itu menjamin tisunya aman untuk digunakan.

4 dari 4 halaman

Megahnya Rumah Kimye

Toilet emas hanya bagian kecil dari rumah megah Kimye

Meski dinilai sebagai sarana pribadi termahal di dunia, toilet emas tersebut ternyata hanya merupakan bagian kecil dari rumah megah Kimye. Toilet itu tak seberapa jika dibandingkan dengan istana baru yang dibeli pasangan tersebut seharga US$ 11 juta.

Kimye memang bukan yang pertama sebagai selebriti yang menggunakan lapisan emas untuk toiletnya. Keduanya memang berharap memiliki desain dan interior yang bernilai dua kali lipat lebih mahal dari rumahnya.

Kimye juga menghabiskan banyak uang untuk sistem pengamanan di rumahnya. Lemari es dan peralatan dapurnya bahkan bernilai Rp 7 miliar. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini