Sukses

Ke CT, Dirut Pelindo Lapor Proyek Kalibaru Jalan Sesuai Target

Pelabuhan Kalibaru juga mendapatkan julukan Pelabuhan New York.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menggelar kunjungan ke Jakarta International Container Terminal (JICT) di Jakarta Utara pada Kamis (26/5/2014).

Dalam kunjungan kerja ini, pria yang disapa CT menyempatkan berkunjung ke pelabuhan kontainer Kalibaru yang saat ini sedang tahap proses pembangunan.

Dengan kunjungan CT tersebut, Direktur Utama PT Pelindo RJ Lino mengungkapkan, pembangunan pelabuhan kontainer ini sesuai dengan target awal kelar di akhir tahun. "Kita terus berupaya tetap sesuai dengan rencana," jelas dia.

Seperti diketahui, pelabuhan ini mendapat julukan Pelabuhan New York karena menerapkan teknologi terbaru tiang penyangga dermaga yang diharapkan bisa menyamai pelabuhan kontainer internasional lainnya di negara maju.

Ikut hadir bersama CT, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Keuangan Chatib Basri.

Hadir juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar, Wakil Badan Pembangunan Nasional Lukita Dinarsyah Tuwo dan Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Adm/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini