Sukses

Amir Sambodo Jadi Dirut Berau Coal Energy

Berau akan dijadikan aset utama Asian Resouce Mineral, sehingga value berau akan dinaikan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Berau Coal Energy,Tbk (BRAU) melakukan perombakan direksi dengan mengangkat Amir Sambodo sebagai Presiden Direktur dan Bob Kamandanu sebagai Presiden Komisaris.

Amir Sambodo yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris menjadi Presiden Direktur menggantikan Eko Santonso Bidianto. Sedangkan Bob Kamandanu menggantikan posisi Sofyan Jalil yang telah habis masa jabatannya.

Menurut Sofyan, pergantian dirinya dilakukan karena masa jabatannya sudah habis yaitu empat tahun. Sedangkan pengangkatan Amir sambodo merupakan hak komisaris.

"Karena pergantian pemegang saham, ada hak pemegang saham memilih direksi, kinerja pak Eko cukup bagus," kata Sofyan usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan, di Hotel Lemeredien, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Presiden Direktur BRAU Amir Sambodo menyatakan, pergantian direksi tersebut merupakan salah satu bentuk efisiensi perusahaan. Berdasarkan penugasan induk perusahaan yaitu Asia Resource Mineral.

"Asia resource mineral menugaskan saya dan Pak Bob, dalam rangka efisiensi level dengan adanya manajemen yang sama ada efisiensi cost signifikan untuk lebih konsetrasi pada aset yang kami miliki sekarang yaitu Berau Coal," ungkapnya.

Menurutnya, Berau akan dijadikan aset utama Asian Resouce Mineral, sehingga value  berau akan dinaikan. "Tetap mengembangkan Berau Coal aset utama menaikan valuenya, mengembangnkan Berau Coal sebagai aset utamanya," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini