Sukses

Pemerintah Segera Lakukan Evaluasi Mudik Lebaran

Menko Perekonomian, Chairul Tanjung akan rapat dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Umum untuk lakukan langkah perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan melakukan evaluasi arus mudik Lebaran yang terjadi pekan lalu terutama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum. Hal ini untuk menghindari permasalahan yang terulang pada tahun berikutnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tandjung mengatakan, dirinya telah melakukan pemantauan langsung saat arus mudik, dari pantauan tersebut ia mengetahui kekurangan pemerintah.

"Saya sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Chairul, di kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Setelah masa mudik Lebaran selesai, Chairul pun akan melakukan evaluasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum, untuk mencari langkah-langkah perbaikan.

"Dalam dua minggu ini juga saya akan lakukan rapat dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan kementerian Perhubungan, untuk mengevaluasi masalah mudik dan mengambil langkah yang dianggap perlu," tutur Chairul.

Chairul mengungkapkan, permasalahan mudik tahun ini harus diselesaikan agar tidak terluang lagi pada tahun-tahun berikutnya.

"Untuk agar masalah yang ada sekarang ini baik arus mudik maupun balik itu tidak terjadi lagi di tahun-tahun depan dan tahun-tahun berikutnya," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.