Sukses

Masuk Bursa Menteri, Ini Respons Wamendag Bayu Krisnamurthi

Pria berkacamata ini disebut-sebut dipersiapkan sebagai Menteri Pertanian (Mentan) atau Menteri Perdagangan (Mendag).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Khrisnamurti mengaku belum mengetahui jika dirinya masuk dalam bursa calon menteri dalam sebuah poling pilihan masyarakat.
 
Pria berkacamata ini disebut-sebut dipersiapkan sebagai Menteri Pertanian (Mentan) atau Menteri Perdagangan (Mendag).
 
"Oh, sekarang Menteri yang memutuskan polling ya?. Tapi itu kan aspirasi masyarakat dan nantinya akan disampaikan ke Joko Widodo (Jokowi). Itu pun kalau beliau yang menang (Presiden) tapi kan hasilnya belum keluar," jelas dia di kantornya, Jakarta, Jumat (8/8/2014).
 
Dia mengaku, tak ingin berandai-andai apabila dirinya ditunjuk Presiden terpilih mendatang untuk naik level sebagai menteri, baik untuk posisi Mentan maupun Mendag.
 
Bahkan para pengusaha mendukung penuh jika Bayu terpilih sebagai Mendag dalam Kabinet periode 2014-2019. "Sudahlah, jangan berandai-andai," ungkap Bayu.
 
Namun katanya, tantangan seorang Mendag cukup berat. Pasalnya, isu-isu di Kementerian Perdagangan semakin berkembang dan kompleks.

"Makin advanced, tak lagi sederhana dan tak seperti yang kita bayangkan. Jadi ini harus disadari oleh siapapun Mendag-nya," papar Bayu.

Seorang Mendag, tambah dia, juga harus mampu menangani persoalan-persoalan yang membelit perdagangan Indonesia dalam skala nasional maupun internasional.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini