Sukses

Jurus Pertamina Antisipasi Konsumen Elpiji 12 Kg yang Nakal

Pertamina menyiapkan sistem monitoring elpiji 3 kg untuk mengendalikan permintaan yang mendadak akibat harga elpiji 12 kg yang naik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) sudah menyiapkan Sistem Monitoring elpiji 3 Kilo gram (Kg) untuk mencegah perpindahan konsumen elpiji non subsidi 12 Kg ke elpiji bersubsidi 3 Kg, karena dampak kenaikan harga.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Ali Mundakir mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan langka antisipasi agar konsumen elpiji 12 Kg tidak beralih ke elpiji 3 Kg saat kenaikan harga elpiji 12 Kg di berlakukan.

"Sudah persiapkan itu," kata Ali, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Ali menambahkan, persiapan tersebut adalah  Sistem Monitoring elpiji 3 Kilo gram (Kg), dengan sistem ini Pertamina bisa mendapat data akurat tentang konsumsi elpiji 3 Kg.

"Pertamina sudah mempunyai sistem monitoring elpiji 3 Kg, jadi data agen sudah kami record selama ini, sehingga ada permintaan mendadak rata-rata kami akan kendalikan dari pasokan," jelas Ali.

Menurut Ali, menggunakan elpiji 12 Kg lebih nyaman ketimbang elpiji 3 Kg, dengan kapasitas yang lebih besar masyarkat tidak sering membeli elpiji 12 Kg.

"Terpenting lagi hubungan konsumen 12 Kg, masalah kenyamanan. Kalau pakai elpiji 3 Kg cerpat ganti. Gak nyaman cepat ganti. Kalau 12 kg untuk keluarga normal 12 kg untuk satu bulan," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini