Sukses

Antrean Mengular, SPBU Ini Buka Jalur Tambahan untuk Motor

Berdasarkan pantau Liputan6.com, meski tidak sampai memakan badan jalan, namun antrean ini tampaknya cukup membuat petugas SPBU kewalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Antrean panjang kendaraan roda dua terlihat di SPBU 31.12701 kawasan Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Antrean ini mulai terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pantau Liputan6.com, meski tidak sampai memakan badan jalan, namun antrean ini tampaknya cukup membuat petugas SPBU kewalahan.

Hadi (28) salah satu pengendara motor mengatakan, bahwa dirinya mengaku sengaja ikut antre untuk mendapatkan BBM premium karena sudah beberapa SPBU yang dia lewati juga mengalami antrean, meski tidak separah antrean di SPBU ini.

"Pas pulang kantor memang bensin saya tinggal sedikit, saya sudah lewat dua SPBU, mereka antre juga, tapi memang tidak separah disini. Kalau saya lewatkan disini takutnya bensin dimotor habis, karena kan jalan macet juga," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (25/8/2014).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Arif (31), pengendara motor yang juga ikut dalam antrean. Dia mengaku kaget dengan antrean panjang pada SPBU ini, padahal menurutnya jarang terjadi antrean pada SPBU tersebut.

"Kaget juga bisa antre sepanjang ini, biasanya disini jarang antre. Saya juga nggak tahu kenapa, kayaknya premium yang ada disini juga nggak ada masalah. Mungkin yang lain takut kehabisan premium," jelasnya.

Sementara itu, salah satu petugas SPBU yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa pihaknya memastikan bahwa pasokan premium ke SPBU tersebut aman dan tidak mengalami ganggu.

Dia memperkirakan antrean ini hanya karena bertepatan dengan jam pulang kantor sehingga banyak pengendara yang mengisi BBM.

"Tidak ada masalah, pasokan lancar dari pagi. Karena tadi antrenya lumayan panjang, jalur untuk motor kita bagi jadi 4 jalur, biasanya cuma 2 lajur. Petugas yang dibagian pengisian untuk mobil juga pindah kesini untuk membantu. Untuk jalur mobil normal saja, tidak ada antrean," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini