Sukses

Bandara Kualanamu akan Dijadikan Bandara Transit

Angkasa Pura ingin sandingkan Bandara Kualanamu sejajar dengan negara lain terutama di Asia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) berencana menjadikan Bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara menjadi bandara transit internasional.

Direktur Keuangan Angkasa Pura II Laurensius Manurung mengatakan, nantinya Bandara Kualanamu bisa menyaingi bandara di negara lain seperti Thailand, Malaysia dan Singapura.

"Transit internasional di Indonesia saingi Bangkok, Kuala lumpur, Changi," kata Lauren, saat menghadiri forum bisnis masa depan transportasi Indonesia, di Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Lauren menambahkan, jika Kualanamu menjadi bandara transit internasional maka akan menghemat 10-15 persen bahan bakar. Ini karena pesawat yang akan mendarat tak perlu terbang melambung terlebih dahulu.

"Sisi biaya mengehamat 10-15 persen bisa langsung, kalau Changi melambung, bisa nggak bersaing untuk BBM-nya," tutur Lauren.

Untuk mewujudkan rencana tersebut. Menurut lauren, pihak Angkasa Pura II sedang melakukan pembenahan, baik disisi pelayanan maskapai maupun penumpang.

"Fasilitas kita siapakan, sehingga tidak kalah fasilitas dengan Changi. Bisa dibayangkan dari Eropa datang ke Asia ada pilihan Bangkok, Changi dan Bandara Kualanamu. Sehingga nanti Kualanamu tidak hanya tujuan destinasi," pungkasnya. (Pew/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

  • Bandara Kualanamu adalah bandara udara pesawat terbang yang dibangun di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut).

    Bandara Kualanamu

  • PT Angkasa Pura II atau AP II adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengusahaan bandar udara di Indonesia.

    Angkasa Pura II

Video Terkini