Sukses

Tak mengajar di Harvard, Kemana Karen Agustiawan akan Berlabuh?

Karen akan melibatkan diri dalam berbagai seminar di School of Kennedy untuk membahas permasalahan energi di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan ternyata tak bisa jauh-jauh dari dunia energi. Buktinya, setelah tak menjabat menjadi orang pertama di Pertamina, Karen akan melibatkan diri dalam berbagai seminar di School of Kennedy untuk membahas permasalahan energi di  dunia.

Dalam sebuah pertemuan dengan wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Karen meluruskan berbagai informasi yang beredar mengenai dirinya.

Sebelumnya banyak beredar khabar bahwa ia akan menjadi dosen di Havard University. Namun ternyata, ia hanya akan memberikan seminar di Havard School Of Kennedy pada untuk sektor energy.

"Penjelasan terkait persepsi mengajar, yang saya peroleh scholarship untuk Kennedy school di energy school. Memberikan seminar di school of energy," kata Karen, Senin (6/10/2014).

ia melanjutkan, anggota tempatnya menempa karir tersebut sangat banyak. Diantaranya adalah mantan presiden Mexico dan beberapa pejabat gedung putih.

"Membernya banyak, salah satunya Presiden Mexico, beberapa pejabat White House," ungkapnya.

Karen Agustiawan menuturkan, dalam seminar tersebut nantinya ia akan membicarakan ketahanan energi yang diadakan setiap bulan.

"Terkait energy security. Biasanya setiap bulan  mengadakan seminar dengan bermacam topik. Kami harus memberikan beberap topik seminar, yang berhak untuk publishkan Harvard. Topik yang sedang digarap, potret energi dunia, setelah shitting begitu banyak energi di dunia," pungkasnya. (Pew/Gdn)

Video Terkini