Sukses

Harapan Karen Agustiawan kepada Bos Pertamina Baru

Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan menyatakan, pemimpin Pertamina harus menjalankan rencana perusahaan 2025.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menyatakan, pemimpin Pertamina harus menjalankan rencana perusahaan (road map) 2025.

Karen meyakini, sosok yang akan terpilih nanti sebagai Direktur Utama Pertamina akan paham dengan rencana perusahaan. Namun ia tidak ingin berkomentar tetang sosok tersebut.

"Saya tidak akan berikan komentar apapun terkait siapa pengganti. Saya yakin siapapun yang dpilih akan paham sekali," kata Karen, di Kawasan Cikini, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Menurut Karen, orang nomor satu yang sudah mengerti road map Pertamina 2025 akan menjalankan dan mencapainya pada target yang telah ditetapkan. "Pertamina sudah mempunyai road map Pertamina 2025. Mencapai 2025 saya pikir baik," tutur Karen.

Karen menambahkan, Direktur Utama Pertamina harus lebih getol lagi bekerja, sehingga rencana tersebut bisa dicapai sebelum target yang ditentukan. "Harapan saya 2025 lebih, kalau bisa cepat lagi 2020," ungkapnya.

Road map Pertamina 2025 adalah produksi migas 2,2 juta barel oil equivalen per day (boepd), EBIDA US$ 40 miliar, pendapatan perusahaan mencapai US$ 200 miliar dan masuk Fortune 100. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini