Sukses

Pesan Wamendag Jelang Lepas Jabatan

Wamendag, Bayu Khrisna Murti menuturkan, sebuah organisasi hebat membutuhkan peran semua mulai dari tingkat bawah hingga tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Khrisna Murthi mengumpulkan petugas keamanan, office boy, dan petugas protokol menjelang berakhirnya masa jabatan pemerintah Kabinet Indonesia Bersatu II.

Bayu mengungkapkan, para pegawai dengan posisi tersebut memiliki peran yang sama penting dalam kinerja Kementerian Perdagangan karena itu tidak bisa disepelekan.

"Sering kali kita menganggap organisasi bisa berfungsi hanya karena peran pimpinan. Menurut saya itu tidak benar, organisasi hebat itu peran semuanya. Teman protokol, satpam supir, office boy peranannya luar biasa, sekjen sama tukang buka pintu sama pentingnya," kata Bayu dalam acara yang dinamainya makan bakso, di Kantor Kementerian Pedagangan, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Bayu menambahkan ia dan pimpinannya akan meninggalkan instansi itu karena berakhirnya masa jabatan kabinet yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat.

"Jadi sebagaimana bapak ibu ketahui, saya mendampingi Pak Lutfi samapi 19 Oktober 2014 jadi tinggal 3 sampai 4 hari lagi," ungkapnya.

Melalui acara ini, Bayu berpamitan kepada pegawai yang dianggapnya penting menjalankan kinerja Kementerian yang mengurus perdagangan Indonesia tersebut.

"Teman-teman protokol satpam, Anda lebih sebagai pemilik kementerian Perdagangan dari pada saya, kami hanya pendatang yang mampir mungkin pekan depan harus dapat tugas lain," pungkas Wamendag. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini