Sukses

Anda Harus Lebih Sering Gagal Agar Sukses Berbisnis

Motivator internasional , Jordan Belfort menuturkan, seseorang dapat memperoleh lebih banyak pelajaran berbisnis dari kegagalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan merupakan salah satu musuh yang paling dihindari para pengusaha dalam berbisnis. Uniknya, motivator internasional yang juga mantan investor handal di Wall Street Jordan Belfort mengatakan, Anda tak akan pernah bisa menjadi pebisnis sukses tanpa merasakan gagal terlebih dulu.

"Anda harus sering mengalami kegagalan jika ingin sukses," kata Belfort saat menjadi pembicara dalam acara bertajuk 'Wealth and Beyond Personal Economy Forum 2014' yang digelar HSBC, seperti ditulis Selasa (14/10/2014).

Dia menjelaskan, kegagalan merupakan sumber berbagai pelajaran untuk mencapai kesuksesan. Artinya, tanpa kegagalan, Anda tak akan pernah bisa menemukan cara mencapai kesuksesan.

"Anda akan memperoleh lebih banyak pelajaran berbisnis dari kegagalan dibandingkan kesuksesan," kata Jordan.

Dalam berbisnis, Belfort menyebutnya dengan ungkapan gagal secara elegan. Orang-orang yang jatuh dan gagal secara elegan akan banyak belajar dari setiap kesalahan yang dibuat, memahaminya, dan mencoba bangkit lagi meraih kesuksesan dalam keadaan lebih siap.

Sebaliknya, Belfort menjelaskan, orang-orang yang langsung mencapai kesuksesan tanpa kegagalan akan sulit mengembangkan dirinya dan cenderung lebih cepat menyerah. "Lebih baik Anda gagal secara elegan daripada sukses secara liar," tandasnya. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.