Sukses

Terjangkit Flu Burung, Peternak Ayam Gorontalo Rugi Puluhan Juta

Dalam kurun waktu waktu satu bulan terakhir, sejumlah ternak ayam di wilayah Gorontalo telah terjangkit virus flu burung.

Liputan6.com, Gorontalo - Virus flu burung yang belakangan ini menyerang ternak di Gorontalo, SUlawesi Utara, membuat sejumlah peternak ayam mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Hal tersebut dikarenakan, ayam yang telah siap panen terpaksa harus dimusnahkan.

Seperti yang diakui oleh Wiwin Towana, salah seorang peternak ayam di Kabupaten Gorontalo mengaku, bahwa dirinya telah mengalami kerugian lebih dari Rp 20 juta lantaran ayam ternaknya yang sebenarnya siap panen harus dimusnahkan lantaran telah terjangkit virus H5N1.

“Rugi besar, susah mau dihitung, dari awal saya sudah rawat ayam saya untuk dijual, pas sudah siap panen tiba-tiba mati mendadak, yang lain dimusnahkan, rugi banyak, ada sekitar Rp 20 juta mas” ujar Wiwin Towana kepada liputan6.com, Selasa (28/10/2014).

Wiwin pun berharap kepada pemerintah setempat untuk membantu permodalan sehingga bisa kembali beternak ayam.

Dalam kurun waktu waktu satu bulan terakhir, sejumlah ternak ayam di wilayah Gorontalo telah terjangkit virus flu burung. Bahkan Dinas Kesehatan sendiri telah memusnahkan sedikitnya 10.000 unggas yang telah terjangkit virus flu burung. (Aldiansyah M/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.