Sukses

5 Profesi Kucing yang Tak Kalah Hebat dari Manusia

Terkenal sebagai hewan peliharaan yang manja, seekor kucing juga bisa berprofesi sebagai walikota.

Liputan6.com, New York - Kucing biasanya hanya menjadi hewan peliharaan yang manja di rumah. Jangan salah, kucing juga ternyata memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan manusia.

Melansir laman rd.com, Kamis (6/11/2014), dengan pelatihan khusus seekor kucing bahkan bisa menjadi agen pengintai. Tak jarang, kemampuan dan bakat alami seekor kucing juga bisa membuatnya direkrut untuk menajalani profesi penting.

Apa saja yang bisa dilakukan seekor kucing saat bertindak sebagai profesional? Berikut lima pekerjaan kucing yang tak kalah hebat dengan manusia:

2 dari 6 halaman

Mata-mata

1. Mata-mata

Menjadi agen pengintai ternyata tak hanya bisa dilakukan manusia. CIA pernah mempekerjakan seekor kucing dalam program perekrutan mata-mata.

Kucing tersebut diberi kode lapangan, Acoustic Kitty. Menurut sebuah laporan dari CIA, para peneliti melatih kucing yang telah dilengkapi alat rekan untuk bergerak ke area srategis di sekitar Washingtone.

Sayangnya, kucing pertama yang direkrut CIA justru mati tertabrak taksi dalam hitungan menit saat tengah mengintai para diplomat Soviet.

 

3 dari 6 halaman

Pengantar surat

2. Pengantar surat dan paket

Kucing juga tercatat pernah dipekerjakan sebagai pengatantar surat dan paket. Dengan sebutan Carrier Cats, sejumlah kucing bekerja mengantarkan surat pada akhir 1800-an.

Kucing yang direkrut bahkan dapat menyampaikan paket hingga jarak 20 mil di suatu lokasi dan kembali pulang tanpa tersasar. Sekitar 37 kucing pernah bekerja sebagai pengantar surat.

4 dari 6 halaman

Polisi

3. Polisi

Seekor kucing bernama Lemon pernah diangkat menjadi polisi kucing pertama di Jepang. Dia ditemukan di lobi Yoro Station saat sejumlah polisi memboyongnya ke kantor.

Dia juga diberi seragam biru lengkap dengan topi dan tanda pengenal kepolisian. Lemon kini sering membantu polisi mengejar target kriminal.

5 dari 6 halaman

Walikota

4. Walikota

Seekor kucing manx Alaska bahkan pernah bermain di panggung politik. Kucing bernama Stubbs itu pernah terpilih menjadi walikota Taleetna, Alaska.

Menurut penduduk lokal, kota berisi 900 penduduk itu memilih Stubbs setelah menolak manusia sebagai kandidat walikota. Para penduduk Talkeetna menganggap kucing tersebut sebagau walikota terbaik sepanjang sejarah dan menghargai seluruh praktek bisnisnya.

6 dari 6 halaman

Superstar

5. Multimedia Superstar

Mengikuti jejak Justin Bieber, kucing Tardar "Grumpy Cat" Sauce akhirnya melejit ke muka pubik dan menjadi sangat terkenal. Fotonya pertama kali muncul di Reddit pada September 2012 saat meme baru populer.

Satu tahun kemudian, `Grumpy Cat` mulai sering muncul di sejumlah acara TV. Dia juga menjadi cover New York Magazine dan Wall Street Journal. (Sis/Ndw)

 

 

Video Terkini