Sukses

Di RS ini, Layanan Kelas 3 dan Suite Tak Ada Bedanya

Rumah Sakit Hospital Surabaya memiliki luas 8.530 meter persegi dengan luas bangunan 32.000 meter persegi.

Liputan6.com, Jakarta - National Hospital, salah satu unit bisnis dari anak perusahaan PT Intiland Tbk yang bergerak di bisnis rumah sakit yang berlokasi di Surabaya, jawa Timur, mengklaim tidak membedakan layanan untuk pasien yang berada di kelas 1 dan pasien yang berada di suit room.

Chief Executive Officer national Hospital, Rudy Sarjanto menerangkan, National Hospital memiliki banyak kelas kamar seperti kelas  3, kelas 2, kelas 1, VIP, VVIP, dan suite room.

Dia mengatakan, untuk kelas paling rendah atau kelas 3, National Hospital mematok harga Rp 150 ribu per malam. Sementara untuk kelas paling mahal atau suite room, mereka mematok harga Rp 2,5 juta per malam.

Menurut Rudy, pelayanan yang diberikan antara kelas 3 dengan kelas suite room sama seperti adanya pemberian kasur elektrik dan standar oksigen yang tertanam di dinding. Dia menambahkan, pembeda antar kelas tersebut hanyalah pada besaran ruangan.

"Dasarnya semua manusia kita sama tak memandang status sosial. Saya harus create manusia sama, saya bilang pada staf saya pasien kelas tiga yang ketemu hari ini. Mungkin 2 tahun ke depan bisa VIP. Tapi VIP yang masuk terlalu lama sekarang kelas tiga. Duitnya habis jadi kita tidak pernah tahu," kata dia di Surabaya, Rabu (5/11/2014).

Sejatinya, tutur dia, National Hospital merupakan jenis rumah sakit umum. Dia mengatakan karena berkembangan kebutuhan masyarakat rumah sakit ini bertransformasi menjadi rumah sakit yang menjadikan saraf sebagai fokusnya.

"Kita umum, tapi kebetulan punya keunggulan di bidang saraf," lanjutnya.

Di samping itu dia mengatakan salah satu keunggulan dari rumah sakit ini keluarga pasian bisa melihat langsung proses operasi melalui live report dari dokter yang menangani pasien.

"Keluarga ditaruh ruang keluarga, mereka bisa lihat operasinya langsung dan dokter bisa komunikasi dengan keluarga pasien," tandas dia.

Sebagai informasi, Rumah Sakit National Hospital Surabaya memiliki luas 8.530 meter persegi dengan luas bangunan 32.000 meter persegi. Rumah sakit terdiri dari 10 lantai dimana 8,5 lantai menjulang ke atas dan sisanya masuk ke dalam tanah. (Amd/Gdn)

Video Terkini