Sukses

Menteri ESDM Tak Masalah PLN Dipimpin Bankir

Menteri ESDM Sudirman Said menilai Sofyan Basyir merupakan sosok yang baik untuk memimpin perusahaan plat merah bidang kelistrikan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku senang bila Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Sofyan Basyir menjadi kandidat kuat sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero).

Sudirman menilai Sofyan merupakan sosok yang baik untuk memimpin perusahaan plat merah bidang kelistrikan tersebut. Pasalnyan memiliki rekam jejak baik dalam memimpin Bank BRI.

"Bagus, hebat, dia pimpin yang baik yang bisa bawa BRI jadi bank bagus," kata Sudirman di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Terkait dengan latar belakang Sofyan yang tidak cocok dengan kelistrikan, menurut Sudirman pemimpin PLN bisa memiliki latar belakang beragam.

 "Pemimpin itu bisa punya latar belakang macam-macam, nggak cuma lihat baground pendidikan," ungkapnya.

Ia menambahkan, yang terpenting adalah pemimpin yang memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah, dan memiliki visi misi membawa perubahan.

"Yang pentig kemampuan memimpin, kemampuan menyelesaikan masalah rumit, dia punya visi misi. Pak Jonan dari bankir jadi KAI sekarang jadi menteri jagokan?," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini