Sukses

Menhub Diharapkan Bisa Ubah Industri Transportasi

Demi melakukan pembenahan, rute Air Asia dari Surabaya menuju Singapura ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem pengaturan angkutan umum udara Indonesia yang masih carut marut menjadi pekerjaan rumah besar bagi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Ia pun diharapkan bisa melakukan perubahan yang signifikan dalam industri perhubungan udara terutama dalam faktor keselamatan.

"Kami banyak dapat kritik kecaman dan problem soal angkutan udara, karena itu pembenahan pertama memang perhubungan udara dari pak Jonan," ujar Staf Ahli Menteri Perhubungan Hadi Mustofa Djuraid di kantor Dewan Pers, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Menurutnya pembenahan tersebut harus segera dilakukan, pasalnya bedasarkan data dari  Federal Aviation Administration, industri perhubungan udara Indonesia turun peringkat dari nomor dua ke nomor satu.

"Kalau memang mau meningkatkan peringkat dari kategori dua ke satu, maka kami harus siap melakukan perubahan tersebut," tegasnya.

Di sisi lain, Hadi pun mengungkapkan demi melakukan pembenahan, rute Air Asia dari Surabaya menuju Singapura ditutup. Namun, penutupan tersebut menuai kecaman dari masyarakat. Hal inilah yang kemudian menjadi carut marut lagi dalam pembenahan.

"Sekarang membekukan izin Airasia Surabaya ke Singapura makin banyak kecaman carut marut seperti hutan rimba," tandasnya. (Putu Merta/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini