Sukses

Adnan Buyung Beberkan Rahasia Sukses Bob Sadino

Pengacara Adnan Buyung Nasution menuturkan, pihaknya merasa kehilangan sahabatnya Bob Sadino yang meninggal pada Senin 19 Januari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Adnan Buyung Nasution mendatangi rumah duka sahabatnya pengusaha Bob Sadino meninggal pada Senin 19 Januari 2015 pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah.

Adnan mengatakan, pihaknya sangat kehilangan ketika mendengar kabar Bob telah berpulang. "Mudah-mudahan diterima arwahnya Allah SWT, diampuni dosanya dimaafkan kesalahannya, sebaik-baiknya di sisi Allah," kata dia, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Adnan bercerita, Bob merupakan salah satu pengusaha yang sangat inspiratif. Dia bilang ilmu bisnis Bob diterima ketika sama-sama menghabiskan pendidikan di Belanda.

Waktu itu, Adnan mengatakan banyak orang Belanda yang berusaha dengan menjual dagangannya memakai sepeda. Hal itu yang diterapkan Bob saat merintis usaha.

"Pakai sepeda, telur di depan, di belakang sayuran, keliling jalan. Itu menunjukkan jiwa wirausaha. Mulai dari nol, dengan keringet, air mata, derita, suka duka," kata dia.

Hasil jerih payah, memang diterima sampai akhir hayatnya. Rumah besar dan mobil mewah telah dimiliki Bob Sadino. Adnan menekankan, keberhasilan Bob merupakan keberhasilan pengusaha Indonesia.

"Ini keberhasilan orang Indonesia. Jangan bilang pengusaha Indonesia tidak ada yang berhasil," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.