Sukses

Jajaran Kementerian ESDM Geruduk Komisi VII DPR

Rapat perdana antara Kementerian ESDM dengan Komisi VII DPR berlangsung di ruang rapat Komisi VII DPR, Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Sen

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Kementerian Energi Sumber Daya Mineral mendatangi Komisi VII DPR untuk melaporkan evaluasi kinerja 2014 dan persiapan pelaksanaan program 2015.

Rapat perdana antara Kementerian ESDM dengan Komisi VII DPR berlangsung di ruang rapat Komisi VII DPR, Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Jajaran kementerian ESDM dipimpin Menteri ESDM Sudirman Said beserta pejabat eselon I yaitu Direktur Jenderal (Dirjen) Mineral Batubara R Sukhyar, Dirjen Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE), Dirjen Ketenaga Listrikan Jarman, Pelaksana Tugas Dirjen Migas Wiratmaja, Kepala Badan Gologi Surono.

Selain jajaran eselon I, pejabat lembaga dan perusahaan BUMN yang terkait dengan kinerja kementerian ESDM pun hadir, diantaranya adalah Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi, Kepala Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi Andy Noorsaman Sommeng dan Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Syamsul Alam.

Ketua Komisi VII DPR yang juga memimpin rapat terserbut Kardaya Warnika mengungkapkan, rapat tersebut dihadiri  25 anggota dari tujuh Fraksi.

"Sehingga sesuai peraturan yang berlaku sudaha memenuhi qorum, sesui dengan tata tertib, 246 ayat 1 rapat DPR RI terbukan kecuali diminta tertutup, untuk itu saya minta anggota rapat terbuka bisa disetujui," tuturnya.

Karena merupakan rapat pertama, komisi VII dengan Kementerian ESDM, rapat tersebut diawali dengan perkenalan.

" Melihat saudara Menteri hadir pertama kali dengan kapasitas Menteri ESDM. Kami disini sebagian mungkin sudah dikenal karena orang lama sebagian anggota baru untuk itu sebelum acara dilanjutkan kami perkenalkan dulu sisi komisi VII dilanjutkan dari Menteri ESDM memperkenalkan jajarannya eselon I,"pungkasnya.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.