Sukses

AirAsia Jadi Maskapai Penerbangan Murah Terbaik di Dunia

AirAsia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan murah terbaik di dunia atau kategori World's Best Low-Cost Airlines oleh Skytrax

Liputan6.com, Paris - AirAsia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan murah terbaik di dunia atau kategori World's Best Low-Cost Airlines oleh Skytrax, perusahaan konsultan penerbangan internasional.

Selama tujuh tahun berturut-turut AirAsia terus menjadi maskapai terbaik untuk kategori tersebut dalam acara World’s Airlines Awards di Paris.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes hadir menerima penghargaan tersebut di Paris AirShow ditemani para CEO dari AirAsia Group, termasuk di antaranya Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko.

"Dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia selama tujuh tahun berturut-turut merupakan kehormatan yang luar biasa, dan saya mendedikasikan ini untuk 17.000 AirAsia Allstars, yang menjadikekuatan di balik semua ini," tutur Fernandes seperti dilansir dari keterangan resmi AirAsia, Jumat (19/6/2015).

Fernandes mengakui, AirAsia menghadapi banyak tantangan selama setahun terakhir. Tapi dia sangat bangga menyatakan bahwa seluruh staf bersatu bersama demi para pelanggan AirAsia dan menjadikan AirAsia lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

AirAsia kembali dinobatkan menjadi maskapai penerbangan murah terbaik di dunia


“Kami juga hendak berterima kasih kepada pelanggan dan para pemegang kepentingan yang senantiasa menaruh kepercayaannya kepada kami. Kami terus berkomitmen untuk melanjutkan inovasi dalam berbagai sektor untuk memberikan pelanggan kami bukan hanya dengan nilai terbaik," terang Fernandes.

Tentu saja para penumpang juga akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang luar biasa dan nyaman dengan menggunakan teknologi yang handal.

Berkomentar terkait penghargaan Skytrax, Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan pihaknya mengucaptakan terima kasih pada seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia atas kepercayaan yang telah diberikan.

"AirAsia Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman terbang penumpang. Salah satu bentuk inovasi yang luar biasa ini diwujudkan oleh AirAsia Indonesia melalui peluncuran e-boarding pass," tutur Sunu Widyatmoko.

Tak hanya itu, AirAsia X yang merupakan afiliasi dari AirAsia juga berhasil meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan murah dengan kabin premium terbaik di dunia. AirAsia X juga berhasil meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan murah dengan kursi premium terbaik di dunia.

Dua kategori tersebut, World’s Best Low Cost Airline Premium Cabin dan Best Low Cost Airline Premium Seat, diraih selama dua tahun berturut-turut oleh AirAsia X.

Seluruh maskapai yang menjadi bagian dari AirAsia Group merupakan salah satu pemilik armada Airbus A320 termuda di dunia, dengan umur rata-rata pesawat tiga tahun di seluruh grup, dan total pemesanan sejumlah 475 pesawat Airbus A320 yang dijadwalkan akan diterima hingga 2018.

Selain mengoperasikan pesawat modern, AirAsia juga menawarkan produk dan layanan yang ramah untuk pelanggan. Adapun layanan tersebut termasuk diantaranya penawaran harga tiket terbaik setiap harinya, konektivitas yang luas termasuk 60 rute unik di kawasan Asia Tenggara dan frekuensi penerbangan yang tak tertandingi; selain itu saluran pembelian tiket yang praktis dan berbagai layanan dengan nilai tambah lainnya seperti Fly-Thru, Premium Flex dan masih banyak lagi.

Sekadar informasi, peringkat yang dirilis Skytrax diurutkan berdasarkan tanggapan dari 18,9 juta penumpang pesawat dari 105 negara berbeda. Survei tersebut dilakukan untuk menilai lebih dari 245 maskapai.

Skytrax menyusun peringkat tersebut berdasarkan 41 parameter berbeda mulai dari prosedur masuknya penumpang ke pasawat hingga kenyamanan tempat duduk dan kualitas layanan maskapai pada penumpang. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini