Sukses

BrandZ: Pentingnya Merek dalam Sebuah Bisnis

Millward Brown dan WPP Group meluncurkan pemeringkatan merek lokal dengan nama BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brand.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar masyarakat di Indonesia lebih memilih untuk menggunakan merek-merek internasional jika dibandingkan dengan merek lokal. Hal tersebut terjadi karena memang merek internasional lebih mengena di hati masyarakat. 

Millward Brown dan WPP Group, sebuah perusahaan riset yang berfokus pada menilai keefektifan serta kualitas sebuah merek di masyarakat, melihat bahwa hal tersebut bisa berbalik. Produk lokal sebenarnya bisa merajai pasar domestik jika dibanding dengan produk global.

Salah satu cara yang harus dilakukan oleh produk lokal adalah dengan membangun merek sehingga lebih dikenal oleh masyarakat. Oleh sebab itu, Millward Brown dan WPP Group pun meluncurkan pemeringkatan merek lokal dengan nama "BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brand".

Diharapkan dengan pemeringkatan tersebut, merek lokal bisa berlomba-lomba membangun pamor di tengah maraknya persaingan global sehingga bisa merajai di negeri sendiri.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brand dan bagaimana cara membangun merek, simak perbincangan Liputan6.com dengan Mark Chamberlain, Managing Director Milward Brown Indonesia: