Sukses

Pertamax Turbo Dijual di RI pada Semester II 2016

Konsumsi Pertamax Turbo akan mencapai 200 ribu kilo liter (KL) dalam satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana memasarkan Pertamax Turbo di Indonesia pada semester II 2016, setelah dipasarkan di Sirkuit Monza Italia untuk tim Lamborghini.

Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Afandi mengungkapkan, penjualan varian baru Bahan Bakar Minyak (BBM) di sirkuit Monza tersebut pada akhir April 2016.

"Akhir April dijual di Italia di sirkuit Monza, untuk Lamborghini. Untuk tahap awal untuk kelas Lamborghini,‎" kata Afandi, saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti dikutip di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Afandi melanjutkan, BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 98 tersebut akan dijual di Indonesia pada semester II 2016 setelah dipasarkan di Monza.

Konsumsi Pertamax Turbo di Monza diperkirakan mencapai 200 ribu Kilo Liter (KL) dalam satu tahun. Jika penyebaran lebih luas di Eropa, maka konsumsi akan meningkat.

"Setahun itu tahap awal 200 ribu liter untuk racing, kalau ekspansi ke pasar Eropa lebih tinggi,"‎ tutur Afandi.

Afandi menuturkan, Pertamax Turbo akan menyasar kendaraan kelas Premium yang membutuhkan BBM oktan tinggi sebagai sumber tenaga dapur pacunya. Selain itu juga menghasilkan emisi gas buang yang rendah.

"Setelah itu kita launching di sini (Indonesia), untuk premium class, untuk kelas atas. Kalau emisi dituntut bagus membutuhkan kualitas BBM bagus," tutur Afandi. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.