Sukses

Pertamax Turbo Meluncur ke Pasar, Bagaimana Nasib Pertamax Plus?

Pertamina berencana meluncurkan Pertamax Turbo di Akhir Juli.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) berencana meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru Pertamax Turbo di Akhir Juli. Lalu bagaimana nasib Pertamax Plus setelah Pertamax Turbo meluncur ke pasaran?

Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Muhammad Iskandar‎ mengatakan, setelah Pertamax Tubro meluncur, pihaknya berencana menghapus Pertamax Plus dengan kadar RON 95 tersebut.

Namun, penghapusan tersebut berlangsung secara bertahap. Sedangkan Pertamax Racing dengan RON 100 akan tetap diproduksi untuk memenuhi kebutuhan balap.

"Jadi tidak langsung hapus Pertamax Plus,‎" kata Iskandar saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta,  Senin (11/7/2016).

Menurut Iskandar, kehadiran Pertamax Turbo dengan kadar RON 98 akan melengkapi jenis BBM yang dijual Pertamina. Hal tersebut juga guna memenuhi kebutuhan BBM kendaraan kelas atas yang membutuhkan bahan bakar dengan kualitas tinggi.

"Incaran pasar kendaraan pribadi kelas tinggi, yang persyaratan engine RON 95 itu minimal dia dikasih ekspektasi lebih bagus RON 98," tutur Iskandar.

Pertamax Turbo akan meluncur Juli mendatang, setelah melalui uji pasar di Italia. Adapun dari hasil uji pasar tersebut menunjukkan hasil yang memuaskan. Itu sebabnya Pertamina yakin Pertamax Turbo akan diminati masyarakat.

"Sudah dipakai untuk race-nya Lamborghini dipakai makanya kita pede Mei, hasilnya bagus makanya kita pede (percaya diri)," tutup Iskandar. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.