Sukses

Ini Hobi yang Paling Sering Dilakukan Miliarder di Waktu Senggang

Sama seperti orang kebanyakan, para miliarder dunia pun memiliki hobi dan aktivitas kegemaran sendiri di waktu senggang.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu senggang biasanya dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melakukan kegiatan yang mereka sukai. Banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan, kegiatan ini pun sukses menjadi alternatif pelepas penat setelah seharian bekerja.

Sama seperti orang kebanyakan, para miliarder dunia pun memiliki hobi dan aktivitas kegemaran sendiri di waktu senggang. Melansir laman Business Insider, Kamis (11/8/2016) rata-rata miliarder dunia ternyata senang menghabiskan waktunya untuk melakukan kegiatan bermanfaat seperti memberi donasi. Sebanyak 56,3 persen miliarder mengaku menyukai kegiatan ini seperti diungkap dari hasil survei lembaga internasional Wealth-X.

Beberapa nama miliarder besar seperti Bill Gates dan Warren Buffett terkenal sering menyumbang kekayaan yang mereka miliki untuk amal. Bill Gates dan Melinda Gates bahkan mendirikan sebuah yayasan bernama Bill and Melinda Gates Foundation yang bertujuan untuk memanfaatkan harta yang didapat untuk kegiatan sosial.

Selain kegiatan amal dan sosial, hobi lain yang disukai oleh miliarder dunia adalah berwisata, mengkoleksi benda seni serta mengikuti kegiatan mode dan fesyen. Sebanyak 31 persen miliarder mengaku senang menghabiskan waktu luang mereka untuk mengunjungi beragam destinasi wisata.

Posisi ketiga ditempati oleh kegiatan mengumpulkan benda seni yang diminati 28,7 persen miliarder dunia. Salah satu miliarder yang senang melakukan kegiatan ini adalah Alice Walton yang merupakan putri pemilik Walmart, perusahaan ritel terbesar di Amerika Serikat.

Melakukan kegiatan di dunia mode dan fesyen diminati oleh 25,2 persen miliarder. Setelah itu, aktivitas lain yang dinikmati oleh miliarder adalah terjun ke dunia politik (22,2 persen) dan mengkoleksi wine dan minuman anggur (15,9 persen).

Beberapa nama miliarder yang terjun ke dunia politik antara lain Michael Bloomberg yang menjadi walikota New York serta Donald Trump. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.