Sukses

Bingung Cari Pekerjaan Sesuai? Cek Minat Anda di Sini

Anda dapat mengetahui profesi apa yang cocok dengan diri Anda melalui tes minat karir.com.

Liputan6.com, Jakarta Anda masih bingung memilih profesi apa yang cocok dengan karakteristik yang dimiliki? Tak perlu khawatir, Anda akan mengetahui profesi apa yang cocok dengan diri Anda melalui tes minat di website Karir.com.

Apa itu tes minat?

Tes minat merupakan tes yang dikembangkan oleh Layanan Psikologis, Fakultas Psikologi Universitas Katolik Atma Jaya. Tes ini bertujuan untuk mengidentifikasikan area minat dan ketertarikan user terhadap kita.

Minat kadang tidak sejalan atau sesuai dengan latar belakang pendidikan atau pekerjaan seseorang. Maka, tes minat ini berfungsi untuk mengetahui minat yang sebenarnya dan hasil dari tes ini bisa untuk mengaspirasi karir ke depan.

Bagaimana cara melakukan tes minat?

Cara melakukan tes minat cukup mudah. Kunjungi tautan tes minat lalu klik sign in (kalau belum punya akun, sign up) dan ikuti instruksi pengerjaan tes selanjutnya. Hasilnya dapat ditambahkan ke profil kita guna menambah nilai plus.

Apa manfaatnya mengikuti tes minat?

Manfaat dari mengikuti tes ini bukan hanya untuk mereka pencari kerja, tetapi juga untuk HRD. Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan:

Manfaat bagi Career Seekers:

1. Mengetahui minat kerja yang sebenarnya
2. Bisa membantu menentukan career path
3. Bisa membantu menentukan posisi/ pekerjaan apa yang cocok dan sesuai minat.

Manfaat bagi HRD:

1. Membantu perencanaan karir kandidat di perusahaan
2. Mengetahui minat kerja kandidat sehingga bisa membantu menentukan posisi pekerjaan apa yang cocok untuk kandidat

Jadi, apakah Anda sudah siap bekerja sesuai dengan karakteristikmu? Selengkapnya bisa dicek di sini. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini