Sukses

Menko Darmin Minta Ahok Sikat Preman Pasar di Jakarta

Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution menuturkan, ada sejumlah pihak yang juga menghalangi daging kerbau masuk ke pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyatakan, banyak preman berkeliaran di pasar tradisional di Indonesia, terutama di wilayah DKI Jakarta.

Preman ini yang mengendalikan harga di pasar sampai menghalang-halangi distribusi kebutuhan pokok dari pemerintah.

"Memang ada gaya-gaya preman di pasar, ini bukan bercanda. Terutama di Jakarta, di PD Pasar Jaya," tegas Darmin saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

 
Dia menuturkan, preman pasar ini terus saja melarang pemerintah memasok kebutuhan pokok ke pasar, sebagai contoh daging kerbau. Larangan tersebut disampaikan preman tersebut melalui surat kepada pemerintah.

"Menurut Menteri Pertanian (Mentan), ada yang berani ngirim surat bahwa daging kerbau tidak boleh masuk, atau komoditas lain. Tidak ngancem sih tapi menghalang-halangi," jelas Darmin.

Darmin mengaku, telah meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk membereskan preman-preman di PD Pasar Jaya.

"Kita sudah bilang sama Ahok apa masalahnya. Coba dibereskan preman di Pasar Jaya, karena ini sudah tidak benar. Jadi biar Ahok yang bereskan," kata Darmin. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.