Sukses

5 Aplikasi Ini Bisa Buat Anda Lebih Produktif Saat Bekerja

Beberapa aplikasi di ponsel pintar ternyata ada yang bisa membantu pegawai sehingga produktivitasnya bisa meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang pesat memberikan pengaruh positif di berbagai bidang. Adanya teknologi ini kini bisa membuat pegawai lebih mudah melakukan berbagai pekerjaannya.

Salah satu bentuk teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh pegawai adalah aplikasi ponsel. Beberapa aplikasi di ponsel pintar ternyata ada yang bisa membantu pegawai sehingga produktivitasnya bisa meningkat.

Melansir laman Karir.com, Senin (17/10/2016), berikut lima aplikasi yang bisa buat Anda lebih produktif:

1. Trello

fullsizerender3

Trello bisa menjadi salah satu aplikasi di ponsel pintar yang harus diunduh. Aplikasi ini memiliki fungsi utama dalam membuat tugas secara terstruktur.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa membagi seluruh tugas dalam berbagai kategori dan juga memperlihatkan serta membagikan daftar tugas yang tersebut ke orang lain.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan detail lain di masing-masing tugas. Di aplikasi ini, tiap orang di dalam kelompok bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya dengan memberi komentar di tiap tugas.

2. Todoist

fullsizerender6

Punya jadwal yang padat tapi tidak memiliki sekertaris? Jangan khawatir, cukup unduh Todoist di ponsel pintar maka aplikasi ini langsung mengatur semua pekerjaan Anda yang harus diselesaikan.

Aplikasi ini bisa berbagi, mengedit ulang, berkolaborasi hingga terhubung dengan semua tugas penting.

2 dari 3 halaman

Money lover

3. Money Lover

fullsizerender4

Aplikasi ini bekerja layaknya asisten keuangan pribadi. Melalui fitur budget, savings, dan events Anda bisa mengatur pengeluaran bulanan untuk beberapa kegiatan seperti hiburan, makanan, hingga transportasi.

Selain itu, melalui aplikasi ini juga Anda dapat mengatur tabungan sesuai dengan keperluan khusus dan mengatur jangka waktu tabungan yang diinginkan.

4. IF

fullsizerender5

Aplikasi ini bisa membuat Anda lebih produktif dan dapat menghemat waktu kerja secara signifikan. Dengan pengaturan yang tepat, Anda bisa membuat beberapa tugas rutin dan terpola tiap harinya. Misalnya, jika sudah memasuki waktu tidur, secara otomatis ponsel pintarmu akan mengatur ke mode sunyi.

3 dari 3 halaman

Karir.com App

5. Karir.com App

fullsizerender

Sudah bukan saatnya lagi mencari pekerjaan menggunakan cara yang mesin konvensional. Coba download Karir.com di ponsel pintar Anda melalui App Store atau Play store. Aplikasi ini bisa membantu Anda melamar pekerjaan dengan mudah sehingga dapat diakses di manapun dan kapanpun.

Di sini Anda bisa menemukan banyak peluang karir dari berbagai industri pekerjaan favorit seperti perbankan, manufaktur, perdagangan, IT dan masih banyak lagi.